Thursday, January 26, 2017

ayo bergerak maju bersama Kampung Sarjana !

                 Bagi sebagian orang pendidikan hanya tentang sebuah gelar, bukan suatu tujuan besar dalam hidup. Yang penting lulus.! Tidak perduli apa yang ia dapatkan dari perjalanannya menempuh pendidikan. Tak ada niat sedikitpun mencari apa itu arti pendidikan.


              Begitu kesannya pendidikan bagi sebagian anak muda sekarang, namun sangat berbeda dengan prinsip anak muda di kampung Sukarasa, Desa Cibuyutan, Kabupaten Bogor. yaitu , "Lebih baik menyalakan sebatang lilin daripada terus-menerus mengutuk kegelapan." Begitulah prinsip mereka.
Sebuah Desa terpencil, untuk berkunjung kesanapun harus melalui jalan setapak yang jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam lamanya. Dengan jalan berbatu yang sedikit terjal. Bagi mereka menjadi sarjana me rupakan langkah awal untuk memupuk keyakinan bahwa desa mereka dapat bangkit dari gelapnya keterpurukan.





Kampung Sarjana adalah sebuah gerakan yang hadir untuk mendukung mewujudkan cita-cita ini . dengan mengandalkan program kakak-adik asuh dan berbagai program donasi lainnya, kami berharap Kampung Sarjana dapat menjadi salah satu pionir untuk membangun desa-desa tersebut ke arah yang lebih baik. Dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh para pemuda tersebut. Berpotensi besar dapat membantu mensejahterakan pendidikan di kampung ini.


Adapun visi dan misi yang ingin di capai adalah :


Visi :
Mewujudkan 1 Kampung 10 Sarjana Takwa

Misi :
1. Melakukan pembinaan siswa/i di kampung hingga menjadi sarjana takwa.
2. Membangun kesadaran orang tua siswa untuk mendukung anaknya menjadi sarjana takwa.
3. Mensinergikan jaringan pendukung (stake holder) dengan calon sarjana.
gerakan Kampung Sarjana ini dapat terlaksana karena adanya kerjasama tim yaitu :

Penasehat        : Asep Abdul Ghofar, Agus Sutrisno
Ketua               : Muhammad Ihsan
Sekretaris        : Ismi Hanifa; Bendahara: Titia Rakhmawati;
Marketing/Humas Kreatif : Indra Restu Fauzi, Ellys Sufia Firsanti, Sitti Ghaliyah, Ratna Maryam, Vina Damayanti, Aziz Fauzi, Tiara Hani Saputri, Diar Maylia Fridayanti; Program: Listya Kurnia, Dedy Irwanto, Gita Wulandari, Nanda Eka Rahayu, Amellya Nofemi; Funding: Kartika Diah Ayunda, Ahmad Solihun, Tanti Kurniasari, Desi Rahmawati.






            Besarnya semangat dan keinginan dari para pemuda Desa Cibuyutan lah yang membuat semangat dan kerja keras dari para tim kampung sarjana untuk terus membantu membangun dan mensejahterakan kehidupan di desa tersebut. niat mulia untuk membangun desa dari gelapnya keterpurukan pasti akan membuahkan cahaya terang di masa depan.

No comments:

Post a Comment