Tuesday, February 28, 2017

Trik berhemat Untuk Anak Kos.




Nasib anak kos memang harus selalu pas-pasan, karena semuanya harus di rencanakan dengan seksama,
Uang kos, uang buku, uang makan, dan lain-lain benar-benar menghabiskan kantong mahasiswa. terlebih lagi karena jauh dari orang tua dan harus hidup mandiri. Beragam keperluan sekolah dan kebutuhan pribadi juga menjadi pertimbangan mahasiswa untuk berhemat dan menyimpan uang untuk kebutuhan yang lebih penting.

Nah, buat kamu para anak kos, supaya semua kebutuhan dapat terpenuhi dan uang kamu cukup mari ikuti trik-trik di bawah ini.

1. Tidak perlu beli air mineral di swalayan, bawa air minum sendiri di kos.



Kebutuhan minum air putih memang tidak bisa dihindari. Selain alasan haus, kamu perlu menjaga kesehatan dengan minum air putih. Karena banyaknya kebutuhan minum air putih, kamu bisa mengakalinya dengan membuat air minum di kos. Yang kamu perlukan hanya kemauan dan ketidakmalasan dalam membuatnya. Selain itu, kamu harus membeli botol air minum pribadi. Dengan ini, kamu bisa menabung uang sedikit demi sedikit. 

2. Pergi ke pasar lalu masak sendiri di kos.



Memang ada pilihan untuk membeli makanan di depot atau warung. Selain itu, masak memang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. Namun, alangkah lebih baiknya berpikir jangka panjang. Dengan memasak sendiri, kamu paham bahan apa saja yang kamu gunakan dalam masakan itu, selain lebih sehat, kamu mampu belajar mandiri untuk persiapan di masa depan.
 
3. Kalau perlu, jangan jajan di kantin, bawa aja makanan dari kos.
Cara paling cepat dan instan saat lapar di kampus adalah pergi ke kantin dan makan di kantin. Tapi, jika kamu memilih masak dan membawa nasi dari kos. Wah, kamu sudah bisa hemat berapa rupiah dalam sehari. Sedikit demi sedikit, lama-lama akan menggunung loh.
 
4. Perkuat iman jangan ngemil di tengah-tengah jam kuliah.

Rasa bosan dan penat di perkuliahan memang terkadang tidak bisa dihindari. Rasa kantuk pun biasanya dilewati dengan cara ngemil dan makan snack di kelas. Jika dihitung, kamu bisa menghabiskan berapa rupiah jika kamu lakukan setiap hari. Maka dari itu, belajar untuk tidak ngemil dan mungkin kamu bisa ganti dengan minum air putih saja. Lebih sehat~

5. Jika butuh nge-print, cobalah go green pakai kertas bekas.
Kalau kamu peduli lingkungan, pasti hal kecil yang kamu lakukan adalah gak membuang-buang kertas. Kamu bisa mengakalinya dengan print tugas dengan kertas bekas. Tipsnya, sebelum print kamu bertanya dosen dahulu, apakah boleh menggunakan kertas bekas. Karena pasti ada beberapa tugas yang memperbolehkannya kok. Dengan begini, kamu gak perlu membeli kertas lagi untuk print.
 
6. Terbiasalah membawa botol air dari kos.
Sebagian tempat umum di Indonesia menyediakan air minum. Nah, daripada kamu kehausan dan harus membeli air minum di toko terdekat. Kamu wajib menyimpan dan membawa botol air di tas supaya tidak terduga membeli air atau minuman lain di toko.
 
7. Rajinlah mencatat di kelas, jadi gak perlu buang uang untuk fotocopy.

Supaya gak repot mencatat, biasanya mahasiswa fotocopy catatan teman sebelah atau print presentasi di kelas. Secara tidak sadar, ini pula membuat kantong mahasiswa terkuras habis. Maka dari itu, kamu wajib fokus dan mencatat hal penting di kelas supaya gak perlu lagi membuang uang untuk fotocopy.

Tujuh cara di atas terkesan menyiksa ya guys, terlebih bagi anak yang baru belajar hidup mandiri. wah pasti sangat berat ya. tapi tenang kalo kamu menjalaninya dengan ihklas dan sungguh-sungguh itu tidak akan menjadi masalah buat kmu. dan positifnya udah pasti kamu akan menjadi lebih hemat. yuk mari kita coba dari sekarang.

Monday, February 27, 2017

5 tanda kamu harus menganti produk skincare mu.

Wanita adalah mahluk yang ingin kelihatan selalu cantik dan menawan unuk memperjuangkan percaya diri mereka, oleh karen itu berbagai upaya akan di lakukan untuk tampil lebih menawan, salah satunya dengan pengunaan skincare yang baru tanpa berfikir panjang.





Untuk tampil cantik, sebagian besar wanita menggunakan produk perawatan kulit atau skincare. Produk skincare ini sangat bermacam-macam karena selain banyak jenisnya. Setiap produsen produk skincare menawarkan keunggulan yang berbeda-beda dari produknya. Alhasil, tak sedikit wanita yang tergoda untuk membeli produk skincare baru dengan iming-iming ini dan itu. Semakin mahal produk skincare, bukan patokan bahwa itu semakin baik untuk kulitmu, lho. Jika salah dalam memilih produk skincare, bukan kulit yang cantik yang akan kamu dapatkan, namun justru masalah kulit yang lainnya. Berikut 5 tanda bahwa kamu harusmenganti produk skincare yang kamu gunakan.

1. Gatal-Gatal di Permukaan Kulit


Tanda bahwa kamu harus berhenti menggunakan produk skincare adalah ketika permukaan kulitmu terasa gatal. Misalnya ketika kamu mencoba menggunakan krim baru untuk lehermu, namun beberapa lama setelah kamu mengoleskan krim tersebut lehermu merasa sedikit gatal. Jika sudah begini, kamu sebaiknya menghentikan pemakaian produk tersebut. Hal ini bisa disebabkan karena adanya kandungan yang tidak bersahabat untuk kondisi kulitmu sehingga memunculkan reaksi alergi berupa gatal di kulit

2. Timbul Jerawat

Pernahkah kamu mencoba produk skincare untuk wajah namun justru kamu mendapati munculnya beberapa jerawat di wajah yang sebelumnya normal? Ini juga bisa menjadi indikasi bahwa kondisi kulit kamu tidak cocok dengan produk skincare tersebut. Adanya ketidakcocokan terhadap produk skincare bisa diakibatkan karena kandungan bahan yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulitmu.

Hal ini juga sering dialami oleh mereka yang memiliki wajah berjerawat dan ingin mengatasinya dengan produk skincare tertentu, namun yang timbul justru jerawat yang lebih banyak. Misalnya saja ketika kamu salah menggunakan cleanser yang oil-based untuk wajah berjerawatmu, yang mana seharusnya kamu memilih yang water-based.

3. Timbul Kemerahan pada Kulit

Reaksi lain yang timbul bisa berupa kemerah-merahan pada kulit. Jika dibiarkan terus-menerus, biasanya reaksi kemerahan ini juga disertai dengan rasa gatal sehingga ketika digaruk, justru akan menimbulkan iritasi kulit. Jadi, segera hentikan pemakaian produk skincare jika kulitmu mulai timbul kemerah-merahan sebelum menjadi gatal. Biasanya ini disebabkan oleh produk lotion yang tidak cocok dengan kulit yang sensitif. Selain itu, reaksi ini juga bisa disebabkan oleh produk kosmetik yang mengandung pewangi berlebih.

4. Kulit Menjadi Kering dan Kusam

Beberapa produk skincare seperti body lotion menawarkan manfaat seperti melembapkan kulit. Namun tak jarang, kulit justru menjadi kering dan kusam setelah memakai produk ini. Tak hanya body lotion, produk yang rawan membuat kulit menjadi kering dan kusam adalah sabun mandi.

Sabun mandi yang mengandung sodium hidroksida dapat menghilangkan kelembapan alami kulitmu sehingga akan membuat kulitmu menjadi kering dan kusam. Jadi, segera hentikan pemakaian sabun atau lotion yang justru mampu menghilangkan kelembapan kulitmu.

5. Kulit Menjadi Lebih Sensitif


Kulit dapat menjadi lebih sensitif dari sebelumnya setelah pemakaian produk skincare tertentu. Misalnya, jika biasanya dapat bertahan beberapa menit di bawah sinar matahari tanpa timbul gejala yang berarti, setelah memakai produk skincare tertentu kulit menjadi lebih sensitif seketika terkena paparan sinar matahari. Ini menunjukkan bahwa kamu sebaiknya menghentikan penggunaan produk tersebut untuk sementara waktu. Biasanya, produk yang membuat kulit menjadi sensitif adalah produk yang mengandung retinoid acid.

Itulah tadi beberapa tanda atau gejala yang ditimbulkan jika kamu tidak cocok dengan produk skincare tertentu. Jika salah satu tanda muncul, maka segera hentikan pemakaian sebelum berubah menjadi masalah yang serius. Segera berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik jika keadaan kulit yang ditimbulkan sudah semakin parah.jagan lanjutkan pengunaan hanya karena kamu merasa sayang karena harganya yang mahal. karena bila alergi yang di timbulkan parah bisa merusak kulit wajah kamu lho gils.

Sunday, February 26, 2017

Jadwal Terpercaya Untuk Sepak Bola Disini Tempatnya

sindonews.com
Apakah anda sering kali ketinggalan pertandingan bola karena tidak mengetahui jadwal nya? masih jaman gak tau jadwal liga kesayangan anda? Aduh tinggalkan kebiasaan itu sekarang juga. Sayang sekali dong kalau sampai ketinggalan atau kelewatan jadwal main liga atau club kesayangan anda, apalagi club anda bertanding dengan rival abadi nya. Sekarang anda tidak perlu khawatir ketinggalan pertandingan club kesayangan anda karena anda bisa mengetahui dan mengakses jadwal yang sangat akurat di website yang satu ini. 

Anda pernah mendengar tentang koran Sindo pasti nya bukan? tetapi berbicara tentang koran, banyak orang yang enggan membaca dan mengeluarkan uang untuk membeli koran karena banyak informasi gratisan di era digital ini. Ternyata, sindo tidak hanya mengeluarkan media cetak loh, ternyata media berbasis digital juga dimiliki oleh sindo ini. 

Terus hubungan nya apa dengan sepak bola? eits sabar! Sindonews.com menghadirkan sejuta infromasi tentang semua aspek yang dapat kita akses dengan mudah, dengan hanya membuat portal berita ini. Kita ambil contoh sepak bola, sepak bola menjadi salah satu kategori yang juga diulas oleh sindonews.com. Banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan dari sindonews.com ini loh, seperti ulasan pertandingan yang berlangsung, sudah berlangsung dan akan berlangsung. 

Seperti yang kita ulas di awal, bagi anda yang seringkali ketinggalan jadwal pertandingan, anda juga bisa mengakses jadwal dari seluruh liga yang berlangsung saat ini misal nya liga champion, liga Inggris dan liga liga lain nya. Jadwal bola terbaru Sindonews dapat anda akses setiap hari loh dan gratis. Anda juga tidak perlu pusing untuk membeli koran tentang sepak bola, karena portal berita yang satu ini terbilang sangat lengkap pembahasan nya. Banyak sekali ulasan ulasan yang diangkat dalam website ini seputar sepak bola. Bagi anda yang memang tidak bisa meluangkan waktu untuk menonton club kesayangan anda bertanding, mungkin anda bisa melihat hasil dan review tentang pertandingan yang berlangsung. 

Terpercaya nya portal berita ini, berdampak terhadap banyak nya orang yang mengandalkan website ini sebagai sumber informasi setiap hari nya. Cepat nya berita yang bisa kita dapat, mungkin tidak diragukan lagi ya, karena memang portal ini memiliki media yang tidak hanya berbasis digital tetapi juga memang media cetak. Jadi anda masih ragu dan pusing memilih tempat mencari Jadwal bola?
sudah saatnya anda beralih untuk mengakses Jadwal bola terbaru Sindonews yang pasti nya memudahkan anda para pecinta sepak bola. 

Memang tidak kita pungkiri, laki laki kalau sudah gila bola, jam 4 subuh pun rela bangun untuk menonton jalan nya pertandingan. Akan tetapi kalian para pecinta bola juga harus pandai mengatur waktu untuk menontonnya dan harus memiliki tempat untuk mengakses berita yang memang terpercaya dan tepat untuk sepak bola. Sindonews.com menyuguhkan informasi yang akan memberi kenyamanan bagi pencari berita yang terpercaya dan terkini. Website ini layak dan direkomendasikan bagi anda pecinta bola untuk mengakses jadwal, ulasan dan juga hasil dari pertandingan yang digelar oleh masing-masing liga di dunia. So jangan bingung lagi guys !

10 tips jitu Mencegah penuaan dini !





Penuaan dini adalah hal yang paling i takuti, terlebih oleh para wanita. Namun terbiasa strees dan lelah akan sangat mengangu kesehatan kulit. alhasil Ketika usia Anda mendekati 30 tahun, Anda akan menyadari perubahan besar pada kulit Anda. Terutama bagi mereka yang kurang menjaga kesehatan kulit. Dengan kehidupan penuh stres seperti sekarang ini, penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan banyak orang. Oleh karenanya, baik wanita maupun pria, ketika mereka menginjak usia 30 tahun, mereka mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit. yang sangat mengangu penampilan anda. untuk itu ada beberapa tips jituyang dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.. yuk di simak.

1. Minum banyak air





Ketika usia Anda bertambah tua, kulit akan menjadi lebih kering. Anda akan mulai menyadari bahwa kulit Anda menghasilkan sedikit minyak atau tidak seperti sebelumnya. Maka, pastikan bahwa Anda selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Hal ini juga membantu untuk membuang racun dari tubuh.

2. Cukup tidur


Ketika kulit mulai mengalami penuaan, bahkan kurang tidur beberapa jam saja bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Jadi, jangan pernah lewatkan waktu tidur Anda.

3. Gunakan krim malam

Ketika kita masih muda, kita mungkin tidak menyadari apa manfaat dari memakai krim malam. Tetapi, ketika usia Anda bertambah tua, Anda harus membiasakan diri untuk memakai krim malam setiap hari.

4. Melembapkan


Setelah mandi, Anda harus mengoleskan pelembap pada kulit untuk mencegah penuaan dini. Kekeringan dapat memunculkan lebih banyak keriput di kulit Anda.

5. Rajin membersihkan kulit




Anda dapat menggunakan make-up untuk menutupi noda-noda pada kulit. Namun ingat, Anda harus rajin membersihkan make up sebelum tidur. Kosmetik kimia dapat mempercepat munculnya keriput.

6. Natural




Semakin sering Anda menggunakan bahan-bahan alami pada kulit, semakin sehat kulit Anda. Menggunakan bahan-bahan anti-penuaan alami seperti kunyit, susu dan lidah buaya dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih minim efek samping.

7. Makanan kaya anti-oksidan




Apa yang Anda makan juga memainkan peran besar dalam memperlambat penuaan kulit. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti berry, brokoli dan paprika. Mereka dapat membantu membangun kolagen segar di bawah kulit Anda.

8. Menarik ke atas





Sangat penting untuk menerapkan pelembap atau krim dengan gerakan menarik ke atas pada kulit. Jika Anda menarik kulit ke bawah saat mengoleskan krim, itu akan membuat kulit jadi kendur.

9. Hindari kebiasaan tidak sehat

Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum kafein dapat mempercepat penuaan. Untuk itu, jalankan gaya hidup sehat untuk tetap awet muda dan segar.

10. Mendetoksifikasi tubuh




Hindari mengonsumsi semua makanan olahan dan kafein. Lakukan detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
nah, itu dia gilss tips merawat wajah kamu supaya lebih fres dan terhindar dari penuaan dini. untuk itu jangan pernah lupa ya kalau sebenarnya sehat di mulai dari kita. jangan tunggu sampai kamu mengalami berbagai maslah kulit ya... semoga bermanfaat.

Friday, February 24, 2017

Teryata Tanah Di Planet Mars mengandung Air.








Planet mars adalah planet yang berada di urutan ke 4 di tata surya letaknya tepat berdampingan dengan bumi, banyak presepsi yang menyatakan planet mars tidak berpenghuni dan tidak dapat di huni. namun ada penemuan yang sangat mengejutkan dari Curiosity, rover milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang bertugas menjelajah Planet Mars . Meski sama sekali belum menjumpai tanda-tanda kehidupan di Planet Merah, ia mengungkap kandungan air yang terikat dalam tanah Mars.
Hal itu seperti memberikan secerca titik terang bahwa di planet mars teryata mengandung air yang merupakan komponen terpenting untuk sebuah kehidupan.


Saat sejumput kotoran yang diambil dari permukaan tanah Mars dipanaskan, uap yang terdeteksi mengandung H2O yang relatif melimpah.
Peneliti Curiosity, Laurie Leshin dan para koleganya mengatakan, 2 persen dari kandungan debu merah Mars adalah air. Ini jelas kabar gembira bagi para astronot masa depan.
"Bayangkan, dari 1 kaki kubik tanah Mars dan memanaskannya sedikit -- beberapa ratus derajat -- Anda bisa mendapatkan sekitar 2 pint air (1 pint sama dengan 0,47 liter) -- seperti dua botol air yang biasa Anda bawa ke gym," kata Dr Leshin seperti dimuat BBC, Jumat (27/9/2013).
"Yang menarik dari tanah di Mars adalah, mereka nampak sama di mana pun. Jika Anda seorang penjelajah, ini pastinya adalah kabar baik, karena Anda bisa dengan mudah mengekstrasi air hampir di manapun."

Pengungkapan terkait kandungan air yang secara kimia terikat dalam partikel halus tanah Mars hanya satu dari banyak informasi yang muncul dari serial 5 makalah yang menggambarkan perjalanan awal eksploitasi Curiosity.
Sejumlah data telah dilaporkan dalam pertemuan ilmiah dan konferensi pers. Namun, pemaparan formal memberikan kesempatan pada komunitas peneliti yang lebih luas untuk mendapatkan informasi detil soal itu.

Kabar Buruk


Publikasi yang dikeluarkan Dr Leshin dan para koleganya menyebut analisis sample dilakukan Curiosity di "Rocknest" -- tumpukan pasir yang tertiup angin dan lumpur, sekitar 400 m dari lokasi pendaratan Curiosity di Kawah Gale pada Agustus 2012.
Robot tersebut menggunakan peralatannya untuk mengambil, menyaring, dan memasukkan sejumput tanah Mars itu ke instrumen Sam yang tersembunyi di bawah 'perut'-nya. Sam punya kemampuan untuk 'memasak' sampel dan mengidentifikasi gas yang dihasilkan. Juga mendiagnosis komponen berbeda yang membentuk tanah.

Misalnya, saat Curiosity melihat proporsi signifikan karbon dioksida -- itu kemungkinan adalah konsekuensi dari mineral karbonat yang terkandung dalam sampel. Karbonat terbentuk dengan adanya air. Juga oksigen dan klorin.
Diduga itu adalah produk turunan dari mineral yang disebut perklorat (perchlorate) -- yang keberadaannya sekitar setengah persen dalam tanah.
"Jika air adalah kabar baik, maka itu adalah kabar buruk. Perklorat bisa mengganggu fungsi tiroid, bakal jadi masalah jika manusia tertelan debu halus di Mars. Apapun, itu penting kita ketahui sekarang untuk membuat rencana di masa depan."
Tiga dari makalah Curiosity, yang dimuat di Science Magazine juga menyinggung soal kandungan tanah Mars.
Sementara, laporan kelima mendeskripsikan terkait batu berbentuk piramida yang ditemukan di jalur Curiosity. Batu itu disebut 'Jake Matijevic' -- untuk mengenang salah satu ilmuwan NASA yang meninggal dunia.

Tim yang dipimpin Profesor Ed Stolper dari Caltech, Pasadena mengonfirmasi batu itu belum pernah dilihat sebelumnya di Mars. Ia mirip dengan mugearite, jenis batuan yang ditemukan di pulau-pulau dan zona patahan di Bumi .
Batu berbentuk piramidal itu memiliki tinggi 40 centimeter itu ditemui di tempat pendaratan di Curiosity di Mars, Kawah Gale. 

kabar tersebut adalah suattu kabar bahagia untuk para astronot di masa depan bukan. semoga keberadaan air di planet mars dapat memudahkan penelitian para astronom di masa depan. semoga bermanfaat.

Thursday, February 23, 2017

Cara Agar Kamu Keluar Dari kejenuhan Dunia Kerja.







Dalam hidup kamu pasti pernah merasa jenuh bukan, entah itu jenuh saat sekolah, kuliah ataupun bekerja. namun saat sekolah dan kamu mulai jenuh, kamu dapat memotifasi diri mu, dengan, :sabar sebentar lagi kuliah", wkwkwk. bahakan setelah kuliah kamu masih tetap merasa jenuh dan kembali memotifasi diri dengan mengatakan " sabar lulus kuliah langsung kerja dan dapat duit". Tapi apa jadinya kalo kamu jenuh setelah mendapatkan kerja. tentu tidak mungkin kan kamu memotifasi diri seperti ini "sabar sebentar lagi mati."hehe. Saatnya kamu mulai beraksi dan melawan rasa jenuh kamu ketika sudah dalam taraf bekerja. kamu harus memiliki pemikiran yang lebih matang. Dibawah ini khusus untuk kalian yang sudah mengalami kejenuhan dalam bekerja, yuk mari di simak supaya semangat dan prodiktifitas dalam bekerja kembali meningkat.

Liburan


Mungkin kamu jenuh karena terlalu banyak masalah di kantor. Udah waktunya kamu ambil cuti dan melupakan semua masalah kantor kamu sejenak. Kamu bisa have fun ke tempat-tempat wisata, coba makanan-makanan enak dan menikmati hidup selagi kamu berlibur. Kalo udah, pasti kamu lebih fresh saat bekerja dan gak jenuh lagi kerjain pekerjaan kamu.

Dekorasi

Mungkin kamu jenuh karena dekorasi meja kamu gitu-gitu aja. Coba kamu dekorasiin meja kantor kamu supaya lebih fresh, atau kalau boleh kamu bisa tata ulang ruangan di kantor kamu. Kalo boleh loh ya. Niscaya suasana baru dekorasi ruangan kerja baru kamu bisa mendatangkan ide-ide baru dan semangat yang positif untuk membantu kamu bekerja!
Pindah Kerjaan



Mungkin selama ini kamu bekerja dibawah paksaan. Kamu gak suka sama bidang yang kamu keluti, tapi kamu gak ada pilihan lain. Lama-lama kan jenuh juga. Kamu bisa aja ijin untuk keluar dari divisi kerjaan kamu, dan cari yang lebih pas. Atau mungkin cari perusahaan lain yang bidang kerjanya lebih pas sama kamu. Dengan adanya kerjaan baru dan suasana baru, kamu jadi gak jenuh dan mengeluarkan potensi kamu yang lebih maksimal!

Berhenti Mengeluh



Semakin kamu memikirkan hal-hal yang gak enak dari pekerjaan kamu, dan mengeluhkan hal itu terus menerus, maka kamu akan semakin jenuh dengan pekerjaan kamu. Coba kamu stop mengeluh dan menikmati pekerjaan kamu, suka dan duka yang ada disana dan kembali ingat-ingat lagi apa yang memotivasi kamu buat kerja disana. Apalagi kalo kamu butuh uang. Inget beli mas kawin mahal loh.

Gimana? Udah nemuin semangat kerja lagi kan? Kalo semangat dan lebih produktif kan bos kamu juga seneng, siapa tau naik gaji, bisa traktir MBDC. Ahak ahak ahak. Ayo share juga ke temen-temen kamu biar mereka semangat kerja lagi kayak kamu. Jangan lupa dikomenin ya biar MBDC lebih semangat buat artikel buat kamu..

Nah yang tadi itu tips supaya kamu tidak jenuh lagi bekerja, nukn malah buat kamu jadi makin males kerja lo ya, jangan sia-siakan kesempatan yang kamu miliki karena kamu masih bisa bekerja. ribuan orang mengangur dan menanti posisis kamu lho. jadi jangan di sia-siakan pekerjaan yang kamu miliki, segera tepis bosan dan saat nya kamu bekerj dengan semangat.

Wednesday, February 22, 2017

Tinggalkan 5 hal ini Agar Karir Anda Cemerlang.



Setiap orang pasti akan sanga mengargai sebuah pencapaian bukan, siapa sih yang tidak menginginkan kehidupannya lebih maju, pencapaian karirnya cemerlang. untuk itu dalam dunia kerja dan karier, ada hal-hal sepele yang harus Anda buang jauh-jauh demi kesuksesan. Karena tanpa disadari ternyata dapat mengganggu. Repotnya lagi kalau hal-hal ini sudah jadi kebiasaan. Akan dibutuhkan usaha lebih untuk meninggalkannya.


Tapi demi masa depan dan karier yang lebih baik, perlu usaha dulu ya. 5 hal yang harus Anda buang jauh-jauh supaya karier semakin mulus.

Sibuk memikirkan pakai baju apa hari ini

“Nanti ke kantor pakai baju yang mana ya? Yang ini kayaknya udah dipakai minggu lalu, harus yang beda dong tiap 2 minggu.” Ingat, Anda ini karyawan, bukan model.
Sibuk memikirkan hal seperti ini justru bisa mengurangi produktivitas. Coba lihat orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates. Tak jarang, mereka terlihat memakai baju yang sama saat berbicara di depan publik.
Contoh lain, Albert Einstein juga selalu memakai jas abu-abu yang sama karena tak mau buang-buang waktu memikirkan mau pakai baju apa. Lebih baik memikirkan untuk berinovasi kan?
Seorang konsultan bernama Dan Schawbel pernah mengatakan bahwa publik figur cenderung konsisten dalam urusan pakaian. Mereka ingin pakaian yang sering mereka gunakan menjadi identitas diri. Tapi jangan lantas seperti tokoh kartun juga, yang pakai baju sama setiap episode. Ganti baju itu penting. Berpikir lama hanya untuk menentukan mau pakai baju apa, itu baru salah.

Terlalu sensitif untuk urusan kerja

Terlalu sensitif dalam urusan kerja itu jelas tak baik. Anda harus bisa membedakan mana yang urusan pribadi dan yang profesional.
Ketika Anda menerima kritik dari seseorang, jangan lantas itu membuat Anda berkecil hari. Ujung-ujungnya tak mau bertemu dengan rekan kerja yang sering mengkritik Anda dan tak mau membalas emailnya juga. Alhasil Anda akan dinilai tak profesional.
Dalam urusan kerja, kritik itu biasa dan Anda pun bisa mengkritik orang lain. Jangan sampai konflik di ranah kerja merambah ke hubungan pribadi Anda dan rekan kerja.

Sibuk memikirkan ingin makan apa


Banyak yang tak sadar kalau kita sering menghabiskan waktu hanya untuk memutuskan mau makan apa. Baru juga datang pagi ke kantor sudah sibuk memikirkan nanti siang makan apa. Kalau Anda food blogger ya mungkin itu wajar, perlu dipikirkan karena mereview makanan adalah bagian dari pekerjaan.
Yang lebih menyita waktu lagi adalah ketika Anda mau makan di luar bersama dengan rekan kerja. Proses memutuskan mau makan apa semakin lama karena tiap orang punya keinginan yang berbeda-beda. Bisa-bisa belum juga mulai makan, jam makan siang sudah selesai.
Perkara sepele seperti ini harusnya bisa diselesaikan dalam sekejap. Pesan saja makanan lewat OB atau bawa bekal dari rumah. Tak perlu repot lagi kan mikir mau makan apa dan di mana?

Sibuk menanti kapan gajian

Baru saja gajian, sudah sibuk memikirkan gajian bulan depan yang masih lama. Bagaimana mau fokus kerja kalau begini kasusnya? Tujuan bekerja itu untuk hidup. Uang gaji perlu diprioritaskan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.
Kalau sudah gajian, seharusnya Anda bisa semangat lagi untuk bekerja.

Sibuk membuat rencana akhir pekan

Hari Jumat belum juga tiba, tapi pikiran sudah melayang memikirkan akhir pekan mau jalan ke mana dan dengan siapa. Ujung-ujungnya selama bekerja yang dipikirin soal liburan, bukan kerjaan.
Coba dikurangi memikirkan hal yang tak terlalu penting seperti ini. Hangout itu tidak salah, tapi yang utama tetap saja bekerja. Sibuk membuat rencana hangout sampai lupa mencapai target selama sebulan tentu gawat.

Sebenarnya tidak ada salahnya memikirkan 5 hal di atas ,namun jika anda terlalu memikirkannya sampai menyita banyak waktu anda. itu perlu di rubah ya . jangan sampai hal itu mengangu kinerja kerja anda dan berdampak pada karir anda..

5 hal yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan.









Liburan kini memang sudah menjadi pilihan untuk berbagai kalangan, dari yang muda sampai tua. menjadikan liburan sebagai kebutuhan untuk refresing otak. dan tentunyab Liburan menjadi salah satu momen yang harus Anda nikmati sendiri atau bersama keluarga. Dengan menikmati momen tersebut, Anda memiliki kenangan yang kuat dengan tempat wisata dan mampu menyegarkan pikiran. Namuntidak selamanya liburan selalu berakhir indah dan seperti yang anda harapkan. terkadang kiburan judtru terasa membosankan dan nda tidak menikmati moment liburan anda, wah tentunya sayang kan guys. sudah di rencanakan eh malah jadi gagal totol. untuk menghindari itu kamu bisa lakukan 5 tips di bawah ini nih.


                                                   

Hindari Jadwal yang padat.


Jika Anda menyiapkan perjalanan yang terlalu padat, maka tidak ada waktu untuk tubuh beristirahat. Menjalani jadwal perjalanan yang ketat juga membuat Anda memiliki perasaan terburu-buru, sehingga tidak menikmati setiap momen yang ada di depan mata.

Carilah tempat yang Membuatmu Penasaran.


Rasa penasaran menjadi kunci pertama untuk menikmati tempat baru. Mulailah mencari makanan tradisional yang ada di lokasi liburan dibanding dengan menikmati makanan cepat saji yang sudah ada di belahan dunia manapun. Keluarkan rasa penasaran agar liburan Anda tidak hambar.

Sementara waktu Tinggalkan Dunia Medsos Anda.


                                               


Terlalu banyak membuat status di media sosial membuat Anda tidak menikmati momen liburan yang hanya sesaat. Padahal sebuah liburan akan lebih menyenangkan bila Anda menikmatinya dengan mata sendiri, dibanding harus membaginya ke orang banyak.
Carilah Tempat Liburan yang Sesuai Bajet.
Apa enaknya menikmati liburan di tempat lain bila terkungkung dalam hotel berbintang lima? Akan lebih bijak bila mengurangi biaya akomodasi demi perjalanan yang lebih jauh dan beragam. Biaya yang lebih kecil juga membantu Anda berhemat untuk liburan yang berikutnya.

Jangan Terlalu Sibuk Dengan Kamera.


Hanya memandang dunia dari kamera akan membuang waktu Anda menikmati momen liburan. Cukup ambil gambar beberapa menit dan nikmatilah alam sekeliling lebih dekat. Dengan cara ini, momen liburan akan menjadi saat yang dirindukan dan ingin selalu diulangi nantinya.

Nah hal-hal di atas justru sering kamu abaikan bukan,? membuat liburan mu kurang berkesan. Cobalah gaya liburan baru. dan rasakan perbedaan Yang akan kamu rasakan, karena pada dasarnya kita berlibur untuk refresing otak. Bukan hanya untuk kebutuhan sosmmed. Semoga bermanfaat.

Merawat wajah dan tubuh makin rajin dengan belanja disini loh!

Berdandan dan merawat diri adalah hobi yang hampir dimiliki semua wanita, sangat wajar apabila wanita ingin terlihat cantik di depan orang-orang. Banyak hal-hal yang dilakukan wanita agar terlihat cantik dan menarik, dan cara yang mereka lakukan untuk terlihat cantik pun berbeda-beda. Ada tipe wanita yang menyukai cara instant agar terlihat cantik dan menarik, mereka rela mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk mendapatkan kecantikan secara cepat. kebanyakan yang mereka lakukan adalah mengubah bentuk atau beberapa bagian pada wajah mereka dengan cara operasi plastik atau menyuntikkan cairan filler pada bagian wajah yang ingin mereka rubah agar menjadi lebih sempurna.
www.blanja.com

Dibalik fonemena yang terjadi pada kaum hawa ini,,ada juga beberapa wanita yang tidak ingin mengubah bagian-bagian wajah mereka dan lebih memilih untuk merawatnya, beberapa wanita lebih memilih untuk rajin merawat diri dirumah atau rutin pergi ke salon untuk melakukan beberapa perawatan pada wajah atau tubuh mereka supaya kulit pada wajah dan tubuh mereka selalu terlihat sehat, bersih dan segar.


Terkadang beberapa wanita terlalu sibuk dengan kegiatan dirumah ataupun di kantor, tapi mereka tetap ingin melakukan perawatan pada wajah dan tubuhnya, namun mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi ke salon karena untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh di salon menghabiskan  waktu yang cukup lama. Mereka pun mencari cara bagaimana supaya tetap bisa perawatan namun tidak perlu pergi ke salon, akhirnya beberapa wanita pun memutuskan untuk melakukan perawatan dirumah mereka sendiri. Untuk melakukan perawatan di rumah wanita pasti memerlukan beberapa bahan dan peralatan, seperti masker wajah, spoon pembersih muka, toner wajah, lulur atau scrub untuk perawatan badan, dan pelembab untuk wajah dan badan. Nah, masalah lainnya adalah ada beberapa wanita yang malas pergi ke luar rumah untuk membeli beberapa bahan dan peralatan tersebut.

Sekarang para wanita tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkan bahan atau peralatan yang mereka mau tanpa harus ke pergi ke luar rumah, mereka cukup membuka blanja.com dan memilih berbagai macam bahan dan peralatan kecantikan yang mereka mau. Di blanja.com para wanita bisa mendapatkan berbagai macam produk kecantikan yang mereka inginkan, blanja.com memudahkan para wanita karena dilengkapi oleh segala keperluan untuk melakukan perawatan wajah ataupun badan, mereka hanya perlu memilih produk apa saja yang mereka ingin kan dan tinggal menunggu dirumah. 

Lengkap nya produk perawatan wajah dan tubuh di blanja.com membuat kesan belanja yang biasa nya identik dengan jalan kaki keliling mall dan sangat melelahkan kini tersingkirkan. Mudahnya memilih barang barang perawatan wajah dan tubuh hanya melalu gadget anda pasti nya membuat hidup anda menjadi sangat nyaman. Jaminan keamanan dan barang kita juga terjamin, karena situs ini memang mengemukakan keamanan dan kenyamanan pelanggan nya. So jangan lupa harus kemana anda untuk membeli perawatan wajah dan tubuh anda, ke blanja.com 

Konsultasikan Alergi Obat Agar Tidak Membahayakan

Alergi obat merupakan reaksi yang berlebihan pada sistem kekebalan tubuh terhadap obat tertentu yang digunakan. Kondisi ini berbeda dengan efek samping dari obat seperti biasanya. Umumnya, alergi obat ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh berusaha memerangi zat yang berada di dalam obat tersebut. Hal ini bisa terjadi karena sistem kekebalan tubuh menganggap bila obat merupakan substansi yang akan menyakiti tubuh, agar tidak terjadi reaksi yang berlebihan lebih baik konsultasikan alergi Anda.


Reaksi obat biasanya muncul dengan bertahap seiring dengan sistem kekebalan tubuh pada antibody untuk melawan obat. Reaksi ini mungkin akan muncul tidak secara langsung ketika pertama menggunakan obat. Di tahap penggunaan pertama, sistem kekebalan tubuh menilai bila obat merupakan hal yang berbahaya untuk tubuh dan mengembangkan antibody secara perlahan-lahan pada pengguna yang berikutnya. Antibody akan mendeteksi serta menyerang substansi dari obat yang dikonsumsi. Prose ini yang bisa memicu gejala alergi obat.

Sebagian besar dari alergi obat mempunyai gejala yang cukup ringan, selain itu biasanya bisa reda dalam beberapa waktu sesudah berhenti mengkonsumsinya. Ada beberapa gejala umum dari alergi yang bisa dicermati. Gejala ini seperti ruam bentol di kulit, gatal, batuk-batuk, hidung tersumbat, sesak napas, napas pendek, mata berair dan pembengkakan. Walaupun demikian, reaksi yang parah juga bisa memicu reaksi alergi yang menyebabkan kegagalan fungsi sistem tubuh dengan meluas. Kondisi ini bisa berakibat fatal dan serius.

Ada berbagai macam obat yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Hampir semua obat memang bisa memang bisa memicu reaksi yang tidak diinginkan dari tubuh namun tidak semua reaksi. Beberapa jenis obat yang memicu terjadinya kondisi alergi ini seperti antibiotik, anti inflamasi, aspirin, krim, anticonvulsant, vaksin, insulin dan obat-obatan untuk kemoterapi. Saat berada di rumah sakit, biasanya dokter akan melakukan tes alergi terlebih dahulu, apakah Anda memiliki alergi pada obat tertentu, jika Anda memiliki alergi pada obat tertentu, dokter tidak akan memberikannya. Namun, lebih baik Anda konsultasikan untuk mengenal alergi ini pada dokter yang merawat Anda.


Tuesday, February 21, 2017

Ini Dia Teknologi Nasa Untuk Misi Luar Angkasa.







NASA, badan antariksa asal Amerika Serikat tidak berhenti untuk berinovasi dan terus mengembangkan teknologi untuk misi luar angkasa masa depan. apakah kalian sudah tau teknologi apa saja yang telah di kembsngkan nasa. nah agar kalian tidak penasaran . yuk mari lihat di bawah ini.



NASA mendesain dan membangun untuk mengirimkan manusia ke sistem tata surya, termasuk ke asteroid dan Mars.NASA mengembangkan roket dan pesawat luar angkasa yang diklaim paling canggih.

Pesawat luar angkasa itu dinamakan NASA Orion yang bisa membawa empat astronot ke misi luar angkasa. Armada luar angkasa ini menunggangi Space Launch System (SLS), sebuah roket mutakhir yang mendukung eksplorasi manusia di luar orbit Bumi.

International Space Station (ISS)


Perjalanan misi luar angkasa ke Mars dimulai dari penelitian sekira 250 mil di atas Bumi. Objek yang berada di atas Bumi itu ialah Stasiun Luar Angkasa atau International Space Station (ISS). Dengan ISS, astronot melakukan serangkaian aktivitas, penelitian dalam lingkungan mikrogravitasi.
Dengan meneliti di luar angkasa atau ISS, peneliti bisa membuat terobosan dalam memahami Bumi, luar angkasa dan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan fisika dan biologi.

Aeronautics


NASA juga mengembangkan teknologi pesawat terbang. Setiap pesawat terbang di Amerika Serikat dan menara air traffic control (ATC) memiliki teknologi yang diciptakan NASA.
Penelitian aeronautics NASA juga membantu mempertahankan kepemimpinan Amerika Serikat di bidang aviasi sebagai kunci ekonomi negara. NASA turut andil dalam pengembangan alat manajemen lalu lintas serta merancang pesawat yang lebih senyap dengan kecepatan supersonik.


Waw, kecanggihan dari alat-alat yang di buat NASA memang selalu me4mbuat kita tercengang bukan. semoga saja alat yang di rancang oleh NASA dapat berfungsi Maksimal dan semua oenelitian yang mereka inginkan dapat teralisasi dan menemukan fakta baru yang akan berguna untuk dunia. AMIN.

Cara mudah memilih pekerjaan di 2017.

Mencari pekerjaan zaman sekarang memang gampang gampang susah. Susah karena banyak nya orang yang berkompetisi memperebutkan suatu posisi, gampang untuk mendapatkan pekerjaan tetapi kurang cocok dengan diri sendiri. Banyak sekali perusahaan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dengan mengiming imingi upah yang tinggi dan juga ada yang standart, setelah dimasuki ternyata upah tidak berbanding imbang dengan kerja yang dikerjakan, 

Memilih suatu tempat untuk bekerja memang kadang butuh perhatian khusus dan juga kita seharus nya mencari informasi lengkap tentang dimana kita akan bekerja dan bagaimana latar belakang suatu perusahaan tersebut, jangan sampai anda melamar dan bekerja tetapi tidak mendapat upah karena salah memilih suatu perusahaan tempat anda bekerja. Kita ambil contoh perusahaan yang memang sekarang gencar gencar nya melakukan pergerakan dan membutuhkan karyawan yang memang tidak sedikit seperti perusahaan perusahaan toko retail yang memang sangat menjamur diIndonesia akhir akhir ini. 

Alfamart merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di retail toko nya yang terkenal diseluruh pelosok negeri. Alfamart ini memang tersebar sangat luas di Indonesia dan tidak heran, mereka membutuhkan ratusan hingga ribuan karyawan untuk bekerjasama untuk berjalannya perusahaan mereka. Bagi anda yang memang mencari lowongan untuk bekerja, mungkin alfamart dapat anda jadikan salah satu pilihan karena memang banyak sekali lowongan yang memang diberikan oleh toko retail yang satu ini,

Untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu karyawan Alfamart, ada berbagai macam langkah yang harus ditempuh tentu nya. Pertama adalah anda diharuskan melengkapi berkas diri yang termasuk ijazah, skck dan surat keterangan lain pada umum nya. Setelah anda sudah melengkapi dokumen dokumen tersebut. Ada baiknya anda menjadikan kelengkapan data anda tersebut menjadi soft file yang suatu waktu bisa kita kirim melalui surel kita. 

Alasan dibalik kenapa kita harus menyiapkan dokumen dokumen kita dalam bentuk soft file karena Alfamart dan perusahaan-perusahaan lain nya kini melakukan perekrutan karyawannya melalui sistem internet yang dapat anda lihati di loker alfamart terbaru pada website official Alfamart itu sendiri. Anda diharuskan mengisi biodata selengkap lengkap nya untuk mendapatkan posisi yang anda inginkan pada perusahaan ini. Anda diharuskan menceritakan tentang pengalaman anda bekerja dan juga keterampilan anda pada kolom website ini. 

E-recruitment memang sedang gencar dilakukan oleh banyak perusahaan di Indonesia karena memang terbukti mudah. Jadi bagi anda para pelamar kerja, siapkan lah diri anda dan sudah harus mulai terbiasa dengan internet khusus nya. Pada loker alfamart terbaru, ada 15 posisi yang bisa anda pilih sebagai posisi anda kelak. 15 posisi ini adalah Management Trainee, IT Programmer, Compensation & Benefit Coordinator, Compensation & Benefit Administrator, Sekretaris Direktur, 
Crew Store, Learning Design Specialist, Merchandising Support, Service Development specialist, Recruitment & Selection , Trainer, art anda creative specialist, Knowledge Management Specialist, Personnel Administration, project development speacialist- bakery. 

Dari banyak nya posisi di Alfamart anda bisa memilih salah satu nya yang menurut anda cocok bagi anda berdasarkan disiplin ilmu anda atau juga pengalaman kerja anda. Jadi bijaklah untuk memilih perkerjaan. Pilih lah perusahaan yang memang bonafit untuk dipilih. Alfamart menjadi salah satu solusi bagi anda pencari pekerjaan yang memang menginginkan bergabung dengan perusahaan yang memiliki rekam jejak baik selama ini. 

Monday, February 20, 2017

10 bahaya wiffi bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui.





Ketika mendengar kata wiffi pasti yang ada di benak kita adalah kemudahan serta kecepatan tranfer data yang begitu memudahkan kita bukan, namun pernahkah terbayangkan akan bahaya wiffi. ehhh masa sih wifi bahaya? kok bisa, kenapa ya? pasti pertanyaan ini sedang muncul menyelimuti benak anda saat menbaca judul artikel ini tentang bahaya wiffi. sebenarnya apa sih bahaya nya. yuk langsung aja kita simak di bawah ini.



1. Menjadi Penyebab Kanker Payudara




Hal ini sebenarnya masih perlu diteliti lebih lanjut, tapi telah sering ditemui bahwa paparan radiasi elektromagnetik mampu meningkatkan resiko pengembangan tumor. Salah satu kasus terjadi pada seorang wanita berumur 21 tahun. Ia mengalami kanker payudara, walaupun tidak ada riwayat keluarga yang pernah mengalami kanker payudara. Ternyata, tumor pada payudaranya tumbuh di area tempat biasa ia menaruh HP di BH-nya.
2. Menurunkan Kualitas Sperma




Sudah banyak informasi tentang panas yang ditimbulkan oleh laptop dapat membunuh sperma. Ternyata bukan hanya panas yang mampu merusak kejantanan kamu. Paparan radiasi WiFi juga mampu mengurangi gerakan sperma dan menyebabkan fragmentasi DNA, baik pada hewan maupun tumbuhan. Hayoo... Terlalu banyak pakai WiFi bikin peju kamu jadi nggak sehat, loh!
3. Menurunkan Kesuburan

Duh, selain kejantanan laki-laki, kesuburan wanita juga terancam oleh paparan radiasi WiFi, loh! Frekuensi yang dihasilkan oleh WiFi dapat mencegah implantasi telur. Bahkan mampu mengakibatkan kehamilan abnormal pada wanita. Serem, lah!
4. Bikin Kamu Susah Tidur




Paparan radiasi WiFi mampu menyebabkan insomnia alias penyakit susah tidur yang kronis. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh perangkat WiFi ternyata mampu mempengaruhi pola gelombang di dalam otak sehingga menjadi lebih sulit untuk tertidur pulas. Kesimpulan ini didapat dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 di Amerika. Duh, kalau tidurnya susah, bangunnya susah, beraktivitas pun jadi nggak semangat, deh.
5. Menyebabkan Pusing Kepala




Paparan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh WiFi juga mampu mempengaruhi gelombang otak kamu. Sehingga kepala kamu akan terasa berat dan pusing. Bahkan dapat berbahaya bagi kamu yang sering mengalami vertigo.
6. Menghambat Pertumbuhan pada Anak dan Remaja

Dalam sebuah penelitian di Austria pada tahun 2009, diketahui bahwa frekuensi radio yang dihasilkan oleh gelombang WiFi dapat menghambat pertumbuhan sel, terutama pada janin di dalam kandungan. WiFi juga dapat menghambat pertumbuhan pada anak-anak, serta remaja kayak kamu. Jadi, memperkenalkan perangkat gadget dan sinyal WiFi kepada anak-anak usia dini bukanlah hal yang baik.
7. Menghambat Pertumbuhan Sel Pada Tumbuhan

Bukan hanya pada manusia, tanaman pun dapat terhambat pertumbuhannya akibat terpapar sinyal WiFi. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian di Denmark. Tanaman yang ditanam di area dengan sinyal WiFi kencang ternyata tidak bisa tumbuh dengan sempurna. Nah, hal ini dapat terjadi juga pada manusia, terutama anak-anak dan remaja seperti kamu.
8. Menurunkan Fungsi Otak




Sejumlah ilmuwan di Denmark menguji dampak radiasi 4G pada fungsi otak pada tahun 2013 dengan menggunakan teknologi MRI. Hasilnya, orang-orang yang terkena paparan radiasi 4G mengalami penurunan fungsi dan aktivitas di otaknya.
9. Mengurangi Aktivitas Otak

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 30 orang sukarelawan pria dan wanita, ternyata aktivitas otak manusia dapat berkurang setelah terpapar radiasi WiFi sebesar 2,4 GHz. Pengurangan aktivitas dan energi otak ini paling besar terjadi pada wanita. Tapi kamu yang laki-laki jangan senang dulu, sebab paparan radiasi WiFi juga mempengaruhi otak laki-laki, walaupun efeknya tidak sebesar pada wanita.
10. Memicu Stres Pada Jantung




Paparan radiasi WiFi ternyata juga mampu meningkatkan denyut jantung menjadi jauh lebih cepat daripada denyut normal. Denyut jantung yang begitu cepat ini seperti orang yang sedang dalam himpitan stres yang tinggi.
Cara Mengurangi dan Mencegah Dampak WiFi untuk Kesehatan

Berbagai ancaman di atas cukup menyeramkan, bukan? Tapi berbagai masalah yang mungkin timbul itu bukan tanpa solusi, kok! Kamu bisa melakukan pencegahan dengan beberapa cara. Misalnya, menggunakan kembali jaringan kabel, mematikan router WiFi apabila tidak digunakan, mengurangi penggunaan gadget, serta membudayakan hidup sehat dengan makanan sehat dan olahraga teratur.

Sunday, February 19, 2017

STOP, tidur mengunakan kipas angin menyebabkan kematian mendadak.


Kebiasaan tidur menggunakan kipas angin kerap kali kita lakukan , bahkan sudah menjadi kebasaan untuk sebagian orang. bukan karena kondisi suhu di kamar yang memang sangat panas,tetapi naluriah yang selalu ingin mengunakan kipas angin tanpa kita sadari ternyata kebiasaan tidur menggunakan kipas angin dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan juga memicu terjadinya berbagai macam penyaki lho guys. .

Untuk kita ketahui bersama bahwa resiko kematian akibat paparan angin ini diduga lebih tinggi terjadi pada orang lanjut usia dan seseorang yang sedang mengalami gangguan pernapasan. yups dampaknya mengerikan bukan.Ditambah lagi, hal ini terpicu oleh keberadaan korban di dalam ruangan tertutup tanpa adanya ventilasi.

mengunan kipas angin secara terus menerus pada saat tidur dapat memicu terjadinya penyakit seperti di bawah ini :


1. Hipertermia


Hipertermia terjadi ketika suhu tubuh seseorang berada di atas normal, yaitu 36°C, dan terus berada di tingkatan tersebut untuk jangka waktu yang lama. Kondisi yang dianggap jarang terjadi ini dapat dipicu oleh gangguan kesehatan tertentu, saat musim panas yang berkepanjangan. Umumnya terjadi pada orang-orang berusia lanjut.

Saat indeks panas udara berada di suhu 32°C, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menyarankan siapa pun untuk tidak menyalakan kipas angin di dalam ruangan tertutup tanpa ventilasi udara. Kipas angin sebaiknya digunakan saat jendela terbuka atau saat indeks panas dalam ruangan lebih rendah daripada di luar. Pada suhu sedang, tubuh akan merespons dengan mengeluarkan keringat untuk menyejukkan tubuh. Tetapi pada suhu yang sangat panas, suhu udara menjadi lebih panas dibandingkan suhu tubuh sehingga dapat meningkatkan tekanan panas pada tubuh.


2. Asfiksia


Asfiksia adalah kondisi berkurangnya pasokan oksigen ketika bernapas dalam waktu yang lama. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini dapat menyebabkan koma atau bahkan kematian. Meski terdapat dugaan bahwa kipas angin dapat menyebabkan asfiksia akibat keracunan karbondioksida dan pergantian oksigen, namun kondisi ini hanya dapat terjadi di dalam ruangan tertutup tanpa ventilasi. Pada kondisi ideal, perputaran udara dari kipas angin dan pertukaran udara melalui ventilasi dapat menjaga percampuran gas dan kadar CO2 tetap normal.
Seorang profesor termofisiologi menyatakan bahwa bahaya tidur dengan kipas angin tidak akan menyebabkan kematian akibat hipotermia. Hipotermia hanya dapat dialami oleh seseorang yang suhu tubuhnya turun drastis hingga 10°C dalam semalam, tapi tidak kepada seseorang yang suhu tubuhnya turun sebatas 2-3°C saja.

3. Hipotermia

Hipotermia adalah kondisi gawat darurat yang terjadi saat suhu tubuh berkurang drastis, yaitu kurang dari 35°C. Ini terjadi saat tubuh kehilangan panas lebih cepat daripada kemampuan tubuh dalam memproduksi hawa panas. Situasi ini mengakibatkan suhu tubuh turun, serta terganggunya sistem saraf, jantung, serta organ-organ lain. Jika tidak segera ditangani, hipotermia yang umumnya disebabkan oleh cuaca dingin ini dapat menyebabkan gagal jantung hingga kematian.

Makin malam, seseorang menjadi makin berisiko mengalami hipotermia karena metabolisme tubuh melambat dan makin sensitif terhadap temperatur di lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini, penggunaan kipas angin dikhawatirkan dapat berisiko menurunkan suhu sehingga menyebabkan seseorang yang tidur dengan kipas angin akan kehilangan suhu tubuh secara drastis.

Setelah au betapa bahayanya kipas angin, masihkah anda ingin terlalu sering mengunakan kipas angin. saya sarankan jangan ya.. karena kesehatan itu mahal harganya. jangan hanya karena kebiasaan anda jadi melalaykan kesehatan. semoga bermanfaat.

Saturday, February 18, 2017

gigi cemerlang dengan kulit pisang....






Selain paras yang cantik dan body yang proporsional, gigi juga memiliki andil besar dalam penampilan kamu lo...kalo ada yang bertanya Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi putih, bersih dan sehat? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin memiliki gigi putih, bersih dan sehat. Tapi sayang, semua iu jarang menjadi kenytaan karena pola makan yang salah, gigi kita menjadi tak putih lagi malah cenderung menjadi kuning . Nah kal kamu ingin kembali memiliki gigi yang lebih putih, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan berbagai perawatan dan cara.

Perawatan atau cara tersebut bisa mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan atau klinik kesehatan gigi hingga sekedar melakukan perawatan alami di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami. salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan gigi adalah kulit pisang. Mmm, masa sih, kok bisa. hehehe...tenang semuanya akan segera terjawab yuk langsung simak di bawah ini ;






Yap, para ahli percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang bisa mengangkat kotoran dan berbagai enamel pada gigi penyebab gigi kuning. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di dalam kulit pisang juga dipercaya bisa membuat gigi menjadi lebih kuat, sehat dan terhindar dari berbagai risiko masalah kesehatan gigi.

Cara memanfaatkan kulit pisang sebagai pemutih alami gigi sendiri sangatlah mudah.

Caranya adalah, ambil 1 buah pisang lalu pisahkan antara kulit dan buahnya. Ambil kulit pisang, cuci bersih lalu gosok-gosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi kurang lebih selama 2 sampai 3 menit. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah seperti biasa.

Agar hasil perawatan ini semakin maksimal, pastikan untuk menggosok gigi setelah berkumur. Lakukan perawatan ini setidaknya sebanyak 3 kali dalam seminggu selama 3 sampai 4 bulan.dapatkan gigi putih sehat alami. selamat mencoba ....

Friday, February 17, 2017

5 cara alami Usir bekas jerawat.




setiap orang khususnya para remaja pasti akan merasa jengkel apabila memiliki wajah yang penuh dengan bekas jerawat. hal ini karena bekas jerawat sangat menganggu, dan tidak enak un tuk di pandang.
oleh sebab itu orang yang memiliki bekas jerawat, pasti akan melakukan segala upaya agar bekas jerawat hilang dengan sempurna.

Nah, salah satu cara yang sering digunakan oleh orang-orang yang memiliki wajah yang banyak bekas jerawat adalah dengan obat penghilang bekas jerawat di apotik. Orang-orang memilih obat-obatan penghilang bekas jerawat yang di jual di apotik, karena dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Meski demikian, tapi sayangnya obat-obatan tersebut tidak semua dapat digunakan. Karena beberapa diantaranya ada yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengancam kesehatan.



Maka dari itu jika ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah, maka sebaiknya menggunakan cara yang alami. Nah, berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat :

1. Menggunakan lidah buaya, cara penggunaannya yaitu : ambil sari lidah buaya, kemudian di oleskan ke permukaan kulit wajah.



2. Menggunakan madu, cara penggunaannya yaitu : ambil madu, kemudian di oleskan ke permukaan kulit wajah



3. Menggunakan tomat, cara penggunaannya yaitu : ambil 1-2 buah tomat, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan tomat ke permukaan kulit wajah



4. Menggunakan minyak zaitu, cara penggunaannya yaitu : siapkan minyak zaitun, lalu oleskan ke permukaan kulit wajah

5. Menggunakan jeruk nipis, cara penggunaannya yaitu : siapkan air perasan jeruk nipi, lalu di oleskan ke permukaan kulit wajah

Nah itu adalah cara alami yang ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan sempurna. tentunya alami dan sehat. karena tidak mengandung bahan kimia seperti obat-obatan. selain itu kamu juga dapat melakukan perawatan dengan modal yang ekonomis. hehe. semoga bermanfaat.

Thursday, February 16, 2017

Biaya Lebih Ringan Dan Lebih Cepat Jika Menggunakan Indihome Fiber Optik

Speedy merupakan program Telkom yang sekarang sudah di ganti dengan indihome yang bisa membuat internetan menjadi lebih cepat dan aman untuk digunakan. Selain itu dengan menggunakan indihome ini akan membuat terhindar dari berbagai macam ganggunan dari mulai elektromagnetik, petir serta yang lainnya. Indihome ini produAk dari Telkom yang memberikan suatu layanan triple play yang di dalamnya terdiri dari : telepon rumah, internet dengan kecepatan tinggi dan use tv cable. Khusus untuk paket internet indihome ini memiliki perbedaan khususnya dalam hal kecepatan dari mulai 1 Mbps sampai 5 Mbps yang tentunya semakin cepat internet yang di pilih maka akan semakin tinggi juga untuk membayar begitu juga sebaliknya semakin rendah kecepatannya maka akan semakin berkurang juga. Pilihan itu harus ditentukan oleh anda sendiri disesuaikan dengan biaya yang ada.
Untuk biaya pemasangan indihome ini bisa sampai rumah ada beberapa poin diantaranya adalah :
1.    Biaya intelasi kabel telepon    : Rp. 100.000
2.    Biaya seting modem internet  : Rp.   35.000
3.    Biaya seting modem use tv    : Rp.   35.000
                        Total              : Rp. 170.000
Dengan total seperti itu maka anda bisa menggunakan indihome di rumah anda masing – masing. Bahkan ada produk indihome yang menggunakan fiber optic yang membuat internet menjadi lebih cepat dari sebelumnya khususnya jika menggunakan Coak itu sendiri.

Paket internet indihome dengan menggunakan fiber optic memiliki biaya yang lebih rendah dari biaya indihome biasa walaupun kecepatan yang besar akan di dapat jika menggunakan fiber optic  tersebut. Bahkan biaya pemasangan antara indihome dengan kabel dan fiber optic berbeda sekali lebih murah dengan menggunakan fiber optic sehingga ini bisa menjadi solusi bagi anda yang suka internetan dengan kecepatan tinggi cukup menggunakan indihome fiber optic. Untuk memesan bisa saja dengan datang langsung ke Telkom atau anda bisa memesan secara online di blanja.com yang nantinya sama akan dilakukan survey tempat dan pemasangan secara langsung jika di rasa sudah cocok dan pas.



Sisa Nasi Kemarin Ternyata Sehat loh untuk kalian


Nasi sisa semalam masih banyak, mau di apain ya. di buang sayang, tapi di simpan takutnya menjadi sumber penyakit karena sudah di diamkan semalaman. itsh teryata tidak bun, nasi sisa semalam teryata lebih baik untuk keehatan. mengapa demikian mari kita simak penjelasan di bawah ini.


                                         




Perubahan kimia yang menyehatkan


Nasi yang disimpan semalaman dan dikonsumsi keesokan harinya ternyata mengalami berbagai perubahan kimia yang bisa memberikan kesehatan bagi tubuh. Disamping itu, nasi sisa masakan kemarin ternyata memiliki kandungan kalori yang jauh lebih rendah, yakni 60 persen lebih sedikit jika dibandingkan dengan nasi yang baru saja dimasak. Hal ini berarti nasi ini tentu akan sangat baik bagi diet. Sebagaimana kita ketahui, nasi yang baru saja dimasak ternyata akan langsung diubah menjadi glukosa dalam tubuh.

 Glukosa ini akan sangat berguna bagi sumber energi untuk kita melakukan aktifitas. Namun, jika kita ternyata tidak terlalu banyak bergerak, maka glukosa yang tak terpakai akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Nasi yang disimpan semalaman tidak memiliki kandungan glukosa ini sehingga kita tentu tidak perlu khawatir mendapatkan masalah lemak dalam tubuh.



Tidak hanya nasi, bahan makanan ini juga


Disamping nasi, jika kita menyimpan kentang yang sudah dimasak dan kita konsumsi di lain waktu juga bisa memberikan kebaikan bagi tubuh karena memiliki zat pati yang jauh lebih besar. Dengan zat pati yang tinggi, maka kita akan mudah merasa kenyang sehingga kita tidak akan memakan makanan secara berlebihan. Hal ini berarti kita bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selain itu, zat ini juga bisa mencegah tubuh terkena kanker kolon.

Selain kentang dan nasi, jika kita memanaskan kembali pasta yang dimasak beberapa waktu yang lalu ternyata juga bisa membuat pasta ini tidak memiliki kandungan gula darah terlalu tinggi. Hal ini berarti, pasta ini tentu akan sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Pasta sendiri juga akan memberikan kadar glukosa yang sangat rendah sehingga tidak akan memicu naiknya akdar gula darah secara signifikan.

Nah gimana bun, apakah masih berniat membuang masi sisa kemarin setelah mengetahui manfaatnya bagi kesehatan. yuk bun mari kita konsumsi kembali nasi tersebut, selain lebih hemat teryata bemanfaat bagi kesehatan. hehehe...

Wednesday, February 15, 2017

Terobosan Baru Dari Paket Internet Indihome

Salah satu provider perusahaan telekomunikasi bernama Telkom terus meningkatkan kualitas dalam pelayanannya untuk masyarakat dalam mengimbangi tingginya daya saing di ruang lingkup penyedia koneksi Internet, yang mana saat ini selain ISP lokal yang semakin bermunculan, diikuti juga dengan semakin murahnya paket internet yang ditawarkan oleh jaringan operator seluler. Oleh karena itu perusahaan Telkom berinovasi dalam menciptakan terobosan baru di dunia teknologi.
Untuk saat ini misalnya telah dikeluarkan penawaran baru dari paket internet indihome yang mana dalam hal ini Telkom memberikan kemudahan kepada pelanggannya melalui pilihan paket internet indihome yang bekerjasama dengan website online blanja.com. Selain itu juga bagi anda yang sudah atau belum memasang indihome kini blanja.com memberikan penawaran menarik melalui promo berupa voucher bagi siapa saja yang memesan paket dari blanja.com hal tersebut tentunya untuk dapat menjaga kepercayaan pelanggan agar tetap setia menggunakan internet menggunakan indihome.

Indi Home Fiber adalah layanan Triple Play dari perusahaan ternama Telkom yang menawarkan Internet Fiber atau High Speed Internet dengan kecepatan akses Internet yang sangat cepat, dan juga tersedianya layanan Interactive TV atau UseeTV dan Telepon Rumah. Kini, Indi home hadir dengan paket layanan “Dual Play” yang terdiri dari telepon rumah dan internet Fiber atau High Speed Internet. Nikmatilah paket internet supercepat hingga 100 Mbps. Untuk saat ini, Telkom memperbaiki sistem paket internetnya dengan membuat 6 macam paket internet speedy berdasarkan kecepatan yang diberikan, seperti yang bisa anda lihat untuk tarif atau paket internet indihome di blanja.com dimulai dari kecepatan 512Kbps hingga kecepatan 100Mbps dengan harga bervariasi. Dimana ada tambahan paket internet terbaru kecepatan 10, 20, 30, 40 50 Mbps dan 100 Mbps. Paket Internet ini juga di bagi jadi 3 jenis, yang pertama Indihome fiber, kemudian telpon rumah dan UseeTV.

Itulah terobosan terbaru dari penawaran paket internet indihome yang menawarkan beberapa pilihan paket internet, paket nelpon dan paket tv cabel dari U see TV. Oleh karena itu, bagi anda yang belum memasang indihome fiber segera daftar dan pasang di rumah anda yang kemudian bisa memilih tarif dan paket internet indihome atau belanja top up paket internet dari blanja.com.

Komputer anda Tidak Ada Suaranya? Begini Cara Mengatasi.




Komputer Anda tetap tidak bersuara , padahal sudah memilih mode full Volume, kabel speaker sudah terpasang dengan baik.. Apa yang harus saya lakukan agar komputer saya bisa mengeluarkan suara?.

Pernah kah anda mengalami hal demikian, atau munkin anda kebetulan sedang mengalami masalah ini. bila ia sebenarnya ada banyak kondisi yang menyebabkan komputer tidak bisa mengeluarkan suara. Mulai dari masalah hardware hingga masalah software. Oleh karena itu, untuk bisa memperbaikinya, anda harus mengecek satu persatu kerusakan hingga mendapatkan jalan keluarnya. Mau tau bagaimana csra nya, yuk langsung aja baca langkah-langkah di bawah

.Masalah Komputer Tidak Ada Suara?






Periksa Sound card komputer anda. Klik start => control panel => system and security => klik device manager pada menu system. Dobel klik pada menu sound, video and game controllers. Pastikan sudah ada sound card yang terinstall.

Jika terdapat masalah driver pada sound card pada poin 1, silahkan klik kanan lalu pilih update driver software. Pilih salah satu cara untuk install driver, yaitu download melalui internet atau install dari komputer. Jika anda belum memiliki driver yang dibutuhkan, pilih opsi pertama.

Pastikan drivier sudah terinstall, perhatikan juga settingan pada software driver. Sebagai contoh ketika menggunakan 'realtek audio manager', ketika anda menancapkan speaker ataupun headphone pada komputer, maka muncul pemberitahuan dari driver untuk menentukan jenis device yang baru saja anda pasang, pastikan anda memilih jenis device yang sesuai (misal headphone)

Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows, tool ini akan membantu anda menemukan masalah yang ada pada komputer, sehingga anda dapat segera memperbaikinya. Buka link berikut untuk menggunakan tool tersebut => http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596 Buka link tersebut, lalu pilih open with diagnostics troubleshooting wizard. klik ok.


Setelah langkah-langkah di atas telah selesai, selanjutnya cobalah komputer anda. di jamin suaranya sudah mengelegar. hehe.. semoga bermanfaat.

Tuesday, February 14, 2017

Kenangan Pas Jalan sama Mantan terus terbayang, Ini dia 5 Alasannya.




kamu tentu pernah punya masa lalu bukan , mungkin masa lalu tentang kehidupan pribadi yaitu mantan. hehhe. kalian pasti pernah jalan bareng kan. atau mungkin traveling keluar kota bareng waktu bersama dulu.
Pernah kerasa nggak sih kalau memori masa lalu sewaktu jalan sama mantan sering muncul tiba-tiba. Biasanya sih ketika kamu lewatin tempat atau destinasi yang pernah kamu datangi dulu, sontak kenangan yang harus segera dihapuskan itu muncul begitu saja. Hayo ngaku! Hahaha…
Sialnya adalah, semakin kamu berusaha untuk baik-baik saja alias melupakan kenangan itu, justru makin tertanam di benak kamu. Makin sulit hilang! Sebel ‘kan kalau ngalamin begitu terus.bingung kan apa sih alasan kenap itu jadi bisa terjadi, pas bangey udah langsung simak aja ini dia 5 alasannya.

Pertama, hal ini diakibatkan oleh perasaan yang melekat saat itu, entah sedih atau senang. Kebanyakan lebih ke senang sih, ya wajarlah jalan-jalan sama pasangan. Perasaan senang itulah yang akhirnya terpatri dalam tempat atau lokasi tertentu
                                             

Mungkin kamu pernah merasakan getaran yang berbeda ketika lewat di suatu tempat. Seakan-akan tempat itu dekat sekali dengan hatimu. Kamu pun akan mencari tahu, ada apa sih sebenarnya dengan tempat ini. Pikiranmu pun akan berpikir dan memori masa lalu dengan mantan kamu yang muncul. Kenapa yang muncul memori itu, bukan kenangan yang lain? Karena perasaanmu senang saat itu, dan secara emosional akan langsung tersimpan dalam pikiran bawah sadar kamu. Hehe.
Alasan kedua, hal ini diakibatkan karena seringnya intensitas jalan bareng dalam waktu yang relatif panjang. Sebuah aktivitas yang diulang-ulang dengan orang yang sama akan meninggalkan jejak yang dalam. Serem ya, hehe…

                                               

Untuk menciptakan satu kebiasaan baru, manusia membutuhkan 21 hari untuk membiasakan dirinya. Setelah 21 hari akan muncul kebiasaan baru yang kemudian menjadi karakter. Contohnya, untuk membiasakan diri bangun pagi, kamu harus mencoba bangun pagi berturut-turut selama 21 hari. Setelah itu, dijamin bangun pagi sudah jadi kebiasaan barumu. Begitu pula dengan traveling bareng mantan (kok sedih ya bacanya), jika hal tersebut dilakukan berulang-ulang maka akan tercipta sebuah kebiasaan. Setelah terbiasa, akan sulit menghilangkan kebiasaan jalan-jalan itu. Nah, ketika doi udah nggak ngajakin jalan lagi setelah jadi mantan, kebiasaan dalam diri kamu itu masih terasa kuat lho. Makanya jangan sering-sering deh jalan sama pacar, ntar kalau putus baper terus-terusan…

Alasan ketiga ini lebih logis, kenangan jalan sama mantan bisa muncul tergantung citra sebuah tempat atau destinasi yang didatangi dulu. Kalau tempatnya punya suasana romantis dan menyenangkan, niscaya memori itu mudah terangkat…
                                                                  

Pernah nggak ketika melewati Malioboro teringat waktu tahun baruan sama mantan beberapa tahun lalu? Pernah nggak ketika jalan-jalan di Ubud Bali, tiba-tiba teringat traveling dengan mantan dua bulan silam? Ya gimana nggak keinget, tempatnya romantis coy! Atau nggak, misalkan kamu dan dia suka makan di restoran favorit, yang sampai kamu putus menunya nggak berubah, pasti kamu bakal baper ‘kan. Ingat dulu makan di sini sama siapa. Bahkan kamu ingat apa saja pesanan dia, lha biasanya kamu yang bayar nyatetin pesanannya. Hehehe.

Alasan keempat, hobi kamu dan dia pasti sama. Selama ini kamu beraktivitas sama dia dan kebetulan hobinya sama. Nah, ketika udah jadi mantan, setiap kamu melakukan hobimu ini, dia bakal sering mampir di memori kamu. Percaya deh!


Itulah mengapa sebaiknya nggak punya pasangan dengan hobi yang sama. Selain lingkar pertemanan kalian yang bakal itu-itu saja, kamu akan terbayang-bayang sosoknya ketika melakukan hobimu. Kalau begini ‘kan ngeri ya. Oke ada satu cerita menarik tentang hal ini. Harap disimak, kisah nyata nih.

Alasan terakhir kenapa kamu selalu keingat momen jalan-jalan sama mantan adalah, ya karena kamu masih jomblo! Nggak ada kenangan baru, ya mikirin masa lalu melulu.
                                                   

Buat jomblo, kenangan masa lalu seakan begitu bernilai harganya. Dulu ia begini, dulu ia jalan sama si ini, dulu maen ke sini, pokoknya dulu, dulu dan dulu. Nggak ada ngomongin masa depan, soalnya masih suram. Hehehe. Caranya ya kamu harus buka diri kamu dan memantaskan diri dong ya.

Nah itu dia alasan kenapa moment saat kamu jalan sama mantan kamu akan selalu teringat di benak kamu. hehehe. kjawab gak sih. jadi wajar aja kalo kamu ingat moment itu. nikmati aja ya.. jangan terlalu memaksakan diri untuk lupa, nanti malah semakin jelas tergambar di ingatan. hehe