Wednesday, February 1, 2017

Mengapa sih kita Belajar MATEMATIKA ?

                                       
Disini kita membahas matematika.. apa sih matematika itu ? Matematika merupakan keterampilan dasar dalam kehidupan. Selain itu, aplikasinya juga bertebaran di seluruh lapisan masyarakat. Belajar matematika dengan serius adalah suatu aspek penting dari pendidikan yang berhasil dan harus ada juga dibutuhkan perencanaan yang tepat dari masa anak-anak sampai dewasa karena matematika sangat penting bagi kehidupan kita.

Disini ada 5 alasan mengapa harus belajar matematika :

.Matematika itu bisa membuka wawasan tentang pelajaran akademik lainnya.
Matematika itu adalah pintu bagi mata pelajaran sains seperti Fisika, Ilmu Teknik, akuntan dan ekonomi. Dengan adanya matematika maka pelajaran pun dengan  mudah dikerjakan.

Belajar hidup cerdas ,Misalnya menghitung seberapa panjang jalan yang dilalui, membeli bahan makanan ditoko bahkanmembuat bangunan juga menggunakan ilmu matematika.

Matematika juga menyediakan lapangan kerja, Sukses dan gemilang karena denganketerampilan karena dengan keterampilan matematika kita bisa mendapatkan pekerjaan. Selain itu, pekerjaan juga menjanjikan seperti programer computer, pedagang besar, ekonom, arsitek guru, dosen bahkan dokter. Memang mata pelajaran lainpun berpeluang menyediakan lapangan kerja yang banyak dan menjanjikan tetapi tidak sebanyak dan semenjanjikan matematika.

Matematika bisa Membuktikan bahwa kita cerdas di tempat kerja, dengan menguasai matematika kamu akan selalu terlihat berlian dan juga akan selalu banyak inovasi . karena hampir semua yang berhubungan deengan dunia kerja tidak akan lepas dari matematika.

Dengan matematika kita menjadi orang yang baik dimasa depan, matematika akan menyukseskan anda di masa depan. dengan berbagai peluangkerja, krena sejatinya matematika adalah jendela dunia.


Belajar matematika juga memiliki manfaat :



cara berpikir matematika itu sistematis, dengan belajar matematika, otak kita terbiasa untuk memecahkan masalah secara sistematis. Sehingga bila diterapkan dalam kehidupan nyata, kita bisa menyelesaikan setiap masalah dengan lebih mudah cara berpikir matematika itu secara deduktif. Misalnya kita tidak bisa menyatakan kalo “kita tidak boleh lewat jalan A pada hari sabtu, karena jalan tersebut meminta tumbal tiap hari sabtu” hanya karena ada beberapa orang yang kebetulan kecelakaan dan meninggal di jalan tersebut pada hari sabtu. Kita seharusnya berpikit bahwa orang yang meninggal di jalan tersebut pada hari sabtu bukan karena tumbal. tapi harus dianalisa lagi apakah karena orang tersebut tidak hati-hati, ataukah jalan yang sudah agak rusak, atau sebab lain yang lebih rasional.
belajar matematika melatih kita menjadi manusia yang lebih teliti, cermat, dan tidak ceroboh dalam bertindak.
belajar matematika juga mengajarkan kita menjadi orang yang sabar dalam menghadapi semua hal dalam hidup ini. yang tidak kalah pentingnya, sebenarnya banyak penerapan matematika dalam kehidupan nyata. tentunya dalam dunia ini, menghitung uang, laba dan rugi, masalah pemasaran barang, dalam teknik, bahkan hampir semua ilmu di dunia ini pasti menyentuh yang namanya matematika.

       Jadi matematika itu sangat lah berguna bagi kehidupan, selain itu juga matematika juga masih banyak lagi manfaatnya dalam kehidupan sehari- hari.

2 comments:

  1. Oh iya bener banget soal matematika itu sistematis dan berpengaruh pada perilaku di dunia nyata. Baru nyadar kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia akmal, jangan ragu untuk terus belajar matematika.^_^

      Delete