Monday, February 6, 2017

Sasaran ISIS Adalah Orang Berpendidikan


ISIS, Saat mendengar kata tersebut banyak orang yang akan merasa risau daan was-was. ya ini karena ISIS di anggap sangat berbahaya dan merugikan banyak pihak. terlebih lagi pemerontakan-pemberontakan yang di lakukan ISIS sangat kejam dan bertujuan untuk memecah belahkan agama. terutama di indonesia.

Teryata Sasaran ISIS adalah orang berpendidikan? mengapa ISIS menjadikan orang yang berpendidikan sebagai sasrannya ? apakah tujuan ISIS sesunguhnya ? nah untuk itu mari simak artikel di bawah ini dan temukan jawabannya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan tak mungkin pihaknya melakukan penyelidikan khusus soal pegawai pemerintahan yang bergabung dengan ISIS.

Hal ini mengingat pada 25 Januari lalu, mantan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali setelah dideportasi dari Turki karena diduga akan bergabung ISIS.

"Kan tidak mungkin kita penyelidikan khusus, enggak mungkin. Ini kan masalah-masalah keyakinan. Antara kita juga tidak paham benar juga," kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri,

Dia mengatakan, saat ini yang menjadi sasaran ISIS justru orang-orang berpendidikan. Bahkan dulu, kata Tjahjo, sempat ada ormas yang menengah ke atas direkrut untuk diajak berhijrah.

"Itu juga salah. Saya kira ini pekerjaan rumah kita ada pada masalah radikalisme itu adalah satu hal yang harus dicermati, maka Pak Jokowi mengintensifkan pembangunan infrastruktur, mengurangi kesenjangan, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi angka pengangguran. Itu akar permasalahan dan wawasan kebangsaan ini yang harus dipahami dengan baik," terang dia.

Kementerian Dalam Negeri, lanjut Tjahjo, sebagai penyelenggara pemerintah membimbing orang-orang tersebut layaknya mitra.

"Kita sebuah partai politik, ketua umum partainya bapak Presiden, ketua hariannya ya Ketua Asosiasi Gubernur, saya sebagai sekjennya membangun tata laksana saja, tata laksana pemerintah hubungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ujarnya.

Tjahjo menambahkan, biar bagaimana pun gubernur adalah wakil pemerintah pusat, tetapi dipilih oleh rakyat.

"Kita hanya menyelaraskan program-program pusat agar bisa dilaksanakan di daerah dengan baik. Ini negara yang berbhineka, justru berbagai suku agama golongan adat pulau-pulau ini itulah Indonesia. Jadi setiap keputusan yang diambil untuk kepentingan seluruh masyarakat," jelas menteri dari PDIP ini.

wah teryata menurut mentri dalam negri kita ISIS mengincar orang yang berpendidikan, mungkin tujuannya Agar semua gerakan yang mereka lakukan dapat tersusun dengan sistematis karena untuk menyusun sebuah strategi pemikiran yang cemerlang sangatlah di perlukan. hal ini dapat kita jadikan patokan untuk berhati-hati ya, jangan sampai salah pilih jalan dan akhirnya bergabung dengan ISIS.

No comments:

Post a Comment