Friday, March 31, 2017

Cara Mencegah Kanker Sejak Anak Dalam Kandungan.

Kanker adalah penyakit yang sangat di takuti dan di waspadai karena selain potensi kesembuhan yang kecil juga rasa sakit yang luar biasa. teryata Pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anak bisa dicegah sejak dalam kandungan. Sebuah laporan medis terbaru memberikan informasi tentang penyebab kanker, terutama pada anak. Yaitu, berkaitan dengan risiko dan kebiasaan, baik ayah maupun ibu, bahkan sebelum pembuahan.

Tanda-tanda genetik bisa meningkatkan risiko kanker muncul pada telur dan dibawa melalui perkembangan janin hingga lahir. “Risiko seseorang mengalami kanker bisa dicegah bahkan sebelum terjadinya pembuahan. karena faktor risiko ini sudah ada dalam sel telur ibu. Risiko yang ada sebenarnya bisa dikurangi jika calon ibu menerapkan dengan kebiasaan hidup sehat. Untuk mengurangi risiko terjadinya kanker pada bayi atau anak. ini adalah 3 langkah yang dapat di lakukan oleh calon ibu untuk menghindari kanker pada buah hati, calon ibu wajib simak ya....

1. Berhenti merokok


Asap rokok satu dari sekian banyak penyebab utama kanker yang hampir sepenuhnya berada dalam kontrol baik calon ibu maupun calon ayah. Sebenarnya, jika ingin memiliki bayi sehat dan kehamilan tidak bermasalah, bukan hanya calon ibu yang harus berhenti merokok tetapi juga calon ayah. Cukup sulit memang, terutama jika calon ayah perokok berat, tetapi setidaknya harus diusahakan.

2. Kurangi konsumsi makanan kaleng




Kaleng mengandung Bisphenol A dan bahan kimia lain yang bisa luluh ke dalam makanan. Hal ini bisa menjadi pencetus perkembangan sel kanker. Makanan kaleng juga ada yang belum terlalu matang dan mengandung lebih sedikit nutrisi daripada makanan segar atau beku.

3. Pilih bahan makanan bebas pestisida



Sayuran segar mengandung senyawa antioksidan dan zat anti-kanker lainnya. Sayuran seperti brokoli, bunga kol, kubis, kecambah dianggap pelawan zat kanker yang cukup kuat. Banyak sayuran memiliki tingkat pestisida yang rendah atau tanpa pestisida.

Tumbuhan yang terpapar pestisida biasanya ditandai dengan banyak lubang di daun karena serangga pemakan tumbuhan bisa hidup di daun dan batang. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih buah dan sayuran.

Oke bunda, sudah siapa jadi ibu yang paling bahagia di dunia?? memiliki buah hati yang sehat dan cerdas tentu menjadi idaman bukan ?? untuk itu hindari hal-hak di atas ya bun.. insyaallah buah hati anda akan sehat dan menjadi kebanggaan.. semoga bermanfaat.

Jangan Lakukan Ini saat Interview Kerja.

Pejerjaan memang sangat penting untuk semua orang, terkadang kamu akan sangat di pusingkan karena terus menganggur padahal sudah melamar kesana kemari, sebernya apa sih yang membuat kamu selalu di tolak pada saat interview kerja?? Barangkali kesalahan bukan pada kualifikasi yang kamu punya, melainkan pada sesi wawancara yang kamu anggap sempurna itu.Melalui CV, HRD kantor yang kamu lamar akan menilai apakah kamu memenuhi kualifikasi yang sedang dicari. Melalui interview, bukan hanya soal kualifikasi yang akan dinilai, melainkan pribadimu. Banyak yang gagal di sesi interview karena ternyata kamu kurang bisa menonjolkan potensi seperti yang sudah kamu lakukan dengan baik di CV. Nah, agar interviumu kali ini berbuah tawaran kerja, jangan lagi melakukan hal-hal ini ya!
 
1. Lebih baik datang tepat waktu saja, karena datang terlalu awal dan merepotkan perusahaan bikin pewawancara turn off di awal



Kamu pasti sudah tahu bahwa datang terlambat tanpa konfirmasi itu sudah menghancurkan angan-anganmu untuk bergabung dengan perusahaan? Yang tidak kalah gawat dari datang terlambat adalah datang terlalu cepat. Proses seleksi kerja itu sangat merepotkan bagi tim HRD sebuah perusahaan. Banyak hal yang harus disiapkan, mulai data, waktu, jadwal yang sesuai dari masing-masing pewawancara, sekaligus printilan-printilan lainnya. Karena itu, datang saja sesuai waktunya. Jangan karena takut terlambat, lalu kamu datang 2 jam sebelumnya. ‘Kan tidak mungkin juga kamu dibiarkan menunggu bengong begitu saja. Merepotkan perusahaan seperti itu juga membuat kesan buruk di pertemuan pertama.
 
2. Tidak bertanya “Boleh saya duduk?” dan langsung duduk saja sedikit banyak juga menunjukkan kamu kurang respek pada pewawancara



Karena dalam interviu seluruh pribadimu dinilai, kamu harus menunjukkan etika dan kesopanan yang tinggi. Meski itu bukan berarti kamu harus bersikap kaku bagaikan robot. Sebisa mungkin tunjukan kesopananmu, misalnya dengan cara mengucapkan kata ‘permisi’ ketika memasuki ruang interviu dan bertanya “bolehkah saya duduk?” sebelum kamu memulai semuanya. Jangan main nyelonong saja. Ya, meskipun semua orang tahu bahwa kamu boleh duduk di kursi yang disediakan, tidak ada salahnya ‘kan berbasa-basi dulu ala kadarnya?
 
3. Meski kamu sibuk luar biasa, menjawab telepon saat interview berlangsung sama saja kamu sedang bunuh diri




Sebelum memasuki ruang interviu, kamu harus memastikan bahwa ponselmu sudah dalam keadaan off atau setidaknya modus diam. Bila kamu memang lupa, dan ponselmu berdering saat proses interviu, jangan sekali-kali kamu bertanya “Bolehkah saya jawab?”. Oh ya, mereka akan mengangguk dan mempersilakan kamu menjawab telepon itu. Namun diam-diam mereka juga mencoret namamu dari daftar untuk dipertimbangkan. Selain tidak sopan dan membuang-buang waktu pewawancara, perbuatan semacam itu menunjukkan bahwa kamu tidak serius melakoni seleksi interviu ini padahal di luar sana masih banyak kandidat yang menanti.
 
4. Kamu tidak tahu apa-apa tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar? Duh, seharusnya kamu tak perlu repot-repot datang


Interviu kerja tidak jauh berbeda dengan ujian. Kamu tidak mungkin lulus tanpa persiapan yang matang. Bedanya, bila di ujian masih ada kemungkinan kamu berbuat curang dengan menyontek teman, di interviu kerja ini kamu berjuang sendirian. Datang ke tempat interviu tanpa pemahaman yang cukup pada perusahaan dan posisi kerja yang kamu lamar adalah sia-sia belaka. Sayang, kamu sudah buang-buang ongkos di jalan karena mereka juga tidak akan repot-repot mempertimbangkanmu. Bagaimana mereka bisa mempertimbangkan bila kamu bahkan tidak tahu apa yang akan kamu kerjakan? Meski kenyataannya kamu sudah putus asa, dan menyebar surat lamaran kerja ke posisi apapun yang tersedia, tetap saja setidaknya kamu harus googling dulu tentang perusahaan dan posisi itu.
 
5. Memang betul kamu harus berusaha menunjukkan potensimu. Tapi promosi terus-terusan tentang kelebihanmu, tanpa menjawab pertanyaan yang diajukan, itu kesalahan besar!



Personal branding itu perlu. Namun bukan berarti kamu harus melakukan hard selling untuk menunjukkan kemampuanmu. Interviu ada tahap-tahapnya. Ada saatnya kamu mempromosikan dirimu nanti (ketika kamu sudah sampai di pertanyaan “Kenapa kami harus menerima Anda?”). Di luar itu, jawab saja pertanyaan yang diajukan dengan jelas. Tidak perlu mengatakan hal-hal yang tidak perlu ataupun berbicara terlalu panjang. Yang penting, pewawancaranya paham.
 
6. Meskipun kamu sadar bahwa kontribusimu di kantor sebelumnya tak banyak, terlalu jujur soal itu juga akan berakibat buruk untuk masa depanmu



Kamu akan mendapat pertanyaan tentang apa yang sudah kamu lakukan di kantor lamamu. Di sini, kamu diharapkan tidak hanya menjelaskan tentang jobdesk-mu, melainkan juga prestasi apa saja yang sudah kamu capai. Nah, meskipun kamu merasa kontribusimu di kantor lama tidak banyak, jangan juga dijawab terlalu jujur. Meski sedikit, kamu pasti punya andil di pekerjaan lamamu. Di sinilah, kamu harus pandai-pandai memoles keberhasilan sederhana menjadi sesuatu yang terdengar spektakuler. Selain tentang keberhasilanmu, di sini, kamu juga jangan sampai menjelek-jelekkan kantor lamamu. Kalau kamu melakukan itu, fatal sudah.
 
7. Saya ingin pekerjaan ini karena pekerjaan ini bisa memberikan saya kesempatan mengembangkan diri adalah jawaban yang membuat pewawancara bosan.



“Karena saya menyukai dunia marketing sejak masih kuliah.”

List di atas adalah jawaban-jawaban yang sebaiknya tidak kamu saat mendapat pertanyaan “Kenapa kami harus menerima Anda?’. Pewawancara akan bosan mendengarnya, karena itu adalah jawaban yang standar. Selain itu, semua itu terkesan hanya mengacu pada dirimu sendiri, padahal apa yang dicari perusahaan jelas hal-hal yang menguntungkan mereka. Alih-alih mengatakan pekerjaan itu sesuai passion-mu, kamu bisa menjelaskan mengapa kamu memutuskan untuk mengejar passion-mu. Dan daripada mengatakan pekerjaan ini adalah jalan menuju cita-cita, kamu bisa mengatakan kontribusi apa yang mungkin bisa kamu berikan kepada perusahaan jika kamu diterima.
 
8. Interview adalah penilaian atas semangatmu juga. Kalau kamu hanya diam tanpa bertanya apa-apa, kamu benar-benar berniat tertarik kerja di sana atau tidak sebenarnya?



Seberapa besar keseriusanmu untuk bekerja di sana juga dapat dilihat dari besarnya antusiasme yang kamu tunjukkan. Bersikap pasif, artinya kamu hanya menjawab pertanyaan saja tanpa bertanya balik, menunjukkan bahwa kamu kurang antusias dan kurang tertarik dengan posisi yang kamu lamar. Untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar tertarik, kamu harus mengajukan pertanyaan seputar perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Selain menunjukkan ketertarikan, juga memberimu pengetahuan baru. Siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan apakah kamu benar ingin berkarir di sana atau sebaiknya mundur perlahan.

Sudah siapkah kamu masuk ke dunia kerja??? saat nya kamu buktikan kamu bissa dan mampu mengapai semuanya. tak perlu bnatuan orang lain. karrena sejatinya kamu mampu... Segera ubah kebiasaan yang salah dan songsong masa depan suksesmu...semoga bermanfaat.

Wednesday, March 29, 2017

Mau Rambut Kriting Tanpa Alat ?? Begini Caranya !!

Wanita memang mahluk yang ribet, sudah di beri rambut lurus pengen kriting, yang di beri rambut kriting pengen lurus, ya begitulah, memang sudah kodratnya wanita itu ribet. namun seperti apapun difinisi wanita, bernagai cara akan merekA lakukan untuk mencapai tujuan mereka , yups begitulah slogan yang cocok untuk para wanita. ingin selalu bereksperimen dengan penampilan mereka agar terlihat berbeda dan tentunya semakin cantik. Gak salah kok kalau kamu ingin mengubah – ubah penampilan rambut kamu. Pastinya sering merasa bosan dan jenuh dong dengan rambut yang tampilannya setiap hari itu – itu aja. Terkadang kita menatanya dengan dikuncir, dijepit atau menggunakan aksesoris lain tapi, yah.. Lagi – lagi namanya cewek pasti kadang masih belum merasa puas dan ingin mencoba trend rambut yang sedang “in” seperti mengadaptasi model rambut ala Korea yang ikal bergelombang dan cara instan adalah dengan menggunakan bantuan alat catok atau pengeriting rambut.

Nah, yang menjadi masalah tentunya terlalu sering menggunakan alat pemanas tidak baik untuk kesehatan rambut dan akan merusak rambut kita. Padahal sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeriting rambut tanpa bantuan alat catok ! Yang otomatis meminimalisir kerusakan pada rambut kamu. Hasilnya juga gak kalah bagu. Mau tayu ginama caranya / yuk langsung saja di bawah ini, 
Benda yang satu ini memang udah sedari dulu dijadikan senjata ampuh untuk membentuk rambut yang lurus menjadi bergelombang. Selain itu, roll rambut juga mudah didapatkan di toko – toko kecantikan. Kamu bisa pilih roll rambut yang berukuran besar yang akan menghasilkan rambut keriting yang agak besar, atau roll rambut ukuran kecil yang akan membuat rambut kamu keriting kecil – kecil. Sebelum menggunakan roll rambut ini, pastikan rambut kamu sudah dikeramas dengan menggunakan shampoo dan conditioner, keringkan dengan handuk. Lalu, sisir rambut sampai rapi dan setelah itu gunakan roll rambut dan gulung rambut kamu per bagian dengan hati – hati. Kamu bisa menggunakan bobby pin agar gulungan rambut tidak mudah copot. Setelah semua rambut digulung, kamu tinggal diamkan selama 3 – 4 jam dan voila… Kamu punya rambut bergelombang yang indah. 

Cepol rambut
 

Cara lain yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah setelah mencuci rambut, keringkan dengan menggunakan handuk. Bagi rambut menjadi dua bagian, lalu gelung rambut atau cepol dengan cara pelintir masing – masing bagian rambut yang sudah dibagi dua tersebut dan ikat dengan menggunakan karet rambut. Diamkan rambut hingga mengering atau bisa juga kamu bawa tidur sampai semalaman, setelah itu lepaskan ikatan rambut keesokan paginya. Jadi deh, rambut gelombang natural mu.. 
Kepang rambut
  
 Mau cara yang gak kalah mudah? Ada dong.. Yakni dengan membagi rambut kamu kembali menjadi dua atau beberapa bagian, kemudian kepang rambut kamu tersebut. Semakin kecang kepangan rambut yang kamu buat, hasil rambut ikalmu juga akan semakin terlihat tegas. Setelah itu, kamu tinggal mendiamkan kepangan tersebut semalaman dan dapatkan hasil rambut ikal ala tahun 80-an di keesokan paginya.
Kaos kaki

Gak percaya kalau ternyata kaos kaki juga bisa dipakai untuk membuat rambut kamu jadi bergelombang? Kamu bisa kok membuktikannya dengan cara menyiapkan beberapa kaos kaki ukuran panjang yang bersih ya tentunya Hehe. Ambil beberapa bagian rambut dan lilitkan pada kaos kaki. Lalu, ikat kaos kaki di bagian ujung supaya lilitan rambut yang sudah kamu buat tidak mudah lepas. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Diamkan semalaman dan buka pada pagi harinya. Agar hasil rambut ikalmu terlihat lebih natural, sisir dengan menggunakan jari dan semprot sedikit hairspray.
Headband

 

Kamu juga bisa menggunakan headband untuk membentuk rambut bergelombang dengan cara mudah. Pilih headband elastis yang lembut dan dapat mengelilingi kepala kamu sehingga lebih mudah saat melilitkan rambut. Bagi beberapa bagian rambut, lilitkan rambut tersebut pada bando dan gunakan bobby pin agar lilitan rambut lebih kencang. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Lalu, diamkan hasil lilitan rambut pada headband semalaman. Besok paginya, lepaskan headband dan bobby pin yang kamu gunakan. Kamu siap menjalani aktivitas dengan rambut ikal ala vintage.
T-Shirt

Kamu punya baju yang sudah tidak terpakai lagi? Manfaatkan saja baju tersebut sebagai alat untuk mengeriting rambut kamu. Dengan menggunakan gunting, gunting lah baju tersebut mulai dari bagian leher ke bawah. Lanjutkan sampai semua bagian kaos habis terpotong tapi, sedikit catatan lebih baik jangan gunakan potongan di bagian lengan karena terlalu pendek untuk mengeriting rambut yang panjang. Gunting baju tersebut sebesar 1 inci untuk keriting kecil, dan 3 inci buat kamu yang ingin membuat keriting yang besar.

Sekarang Kamu  punya banyak cara mudah mengeriting rambut tanpa menggunakan alat catok atau alat pengeriting yang bisa merusak rambut kamu lama – kelamaan. Dengan cara di atas, kamu bisa mendapat hasil ikal yang alami dan tentunya lebih murah, hemat biaya tidak perlu pergi ke salon, nah gimna gils, sudah siap untuk mencoba ????

Tuesday, March 28, 2017

Penasaran Kenapa Feruary Hanya Ada 28 Hari ??




Februari memang spesial, selain memiliki jumlah hari yang lebih pendek februari juga merupakan bulan yang menguntungkan bagi marketing perusahaan bunga dan cokelat, Februari adalah bulan di mana mereka bisa mendulang keuntungan. Bagi karyawan lain, Februari juga seru karena hanya terdiri dari 28 atau 29 hari. Sehingga gajian bulan berikutnya akan datang lebih cepat.Namun pernah kah anda penasaran mengapa february hanya memiliki 28 hari ??? Padahal bulan-bulan yang lain punya 30 atau 31 hari. Nah apakah sekaran anda sudah mulai penasaran ? teryata hal iniada hubungannya dengan penanggalan Masehi lo, Penasaran dengandetailnya, yuk langsung saja intip di bawah ini, Cekidooot.

February Pernah Di Tolak Oleh orang Romawi.
Sekarang Februari identik dengan warna pink. Sekitar 700 tahun sebelum masehi, Februari dan Januari bahkan tidak eksis. Pada masa itu bangsa Romawi hanya mengenal sepuluh bulan dalam satu tahun, yaitu: Martius (31 hari), Aprilius (30 hari), Maius (31 hari), Junius (30 hari), Quintilis (31 hari), Sextilis (30 hari), September (30 hari), October (31 hari), November (30 hari), dan December (30). Yup, seperti yang kamu lihat, tahun diawali bulan Maret dan diakhiri Desember.Nah, dengan bulan-bulan itu, jumlah harinya hanya 304 hari. Masih ada sekitar 61 hari yang tersisa. Tapi, jangka waktu antara Desember dan Maret itu adalah bulan yang paling dibenci. Musim dingin yang tidak membawa momen spesial apa pun yang bisa diingat. Jadi ketika di waktu itu orang bertanya ‘Bulan apa ini?’, orang Romawi akan menjawab ‘Nggak ada!’. Aneh nggak sih?

Demi menggenapi musim, Januari dan Februari akhirnya lahir. Si bungsu Februari harus rela jadi yang terakhir dan diberi angka yang (katanya) bawa sia



Menurut kaisar Romawi generasi selanjutnya yaitu King Numa Pompilius, kenyataan bahwa terdapat bulan ‘nggak ada’ dalam satu tahun itu aneh dan bodoh. Buat apa punya kalender kalau ada 61 hari yang tidak punya nama? Jadi pada abad 713 sebelum Masehi, kalender Romawi mengalami perubahan. Tak hanya menambahkan Januari dan Februari, Numa juga mengubah jumlah hari dalam banyak bulan. Dalam tradisi Romawi, angka genap dianggap membawa sial. Karena itu sebagai bungsu dari 12 bersaudara, Februari dikorbankan dengan diberi angka 28. Sementara Aprilius, Iunius, Sextilis, September, November, December, dan Januari punya 29 hari.
Karena kurang selaras dengan musim, terpaksa disisipkan ‘the leap year’ atau bulan siluman. Februari yang cuma punya 28 hari, harus rela dikurangi empat hari lagi



Dari kalender ciptaan King Numa Pompilius tersebut jumlah hari dalam setahun menjadi 355 hari. Awalnya ini tidak masalah. Tapi setelah beberapa tahun, antara musim dengan bulan mulai tidak sinkron alias kurang sesuai. Karena itulah, sesekali bangsa Romawi akan menyisipkan bulan siluman (a leap-month), yang dikenal dengan Marchedonius dengan jumlah hari sejumlah 27. Ketika bulan ini disisipkan, secara otomatis empat hari terakhir di bulan Februari dikorbankan. Jadi Februari hanya punya 24 hari. Ah, lagi-lagi si bungsu ini dianak-tirikan.
Di masa pemerintahan Julius Caesar, kalender diubah lagi. Kali ini mengikuti aturan matahari, Februari memiliki 28 hari

Ternyata penerapan bulan siluman Marchedonius ini menimbulkan polemik baru. Masalahnya adalah selain pemerintah tidak ada yang tahu kapan bulan itu disisipkan, terkadang kekuasaan itu disalahgunakan untuk meraih keuntungan. Sesuai tradisi ketika Marchedonius datang, harga-harga barang akan langsung melambung tinggi. Terkadang bulan ini juga dipanjang-panjangkan demi kepentingan pemerintah.Inkonsistensi ini diakhiri pada masa Julius Caesar. Kaisar yang terkenal skandalnya dengan Cleopatra ini, menciptakan kalender baru yang berdasarkan pada matahari seperti kalender Mesir. Sang raja menambah 10 hari setiap tahun yang dibagi-bagi untuk bulan yang tadinya 29 hari akhirnya menjadi 30 hari. Untuk alasan yang hanya diketahui oleh Julius Caesar sendiri, Februari dibiarkan tetap 28 hari.
Tahun kabisat yang datang empat tahun sekali, sebenarnya adalah akumulasi dari waktu yang tersisa dari tahun-tahun sebelumnya


Selain menambah sepuluh hari dalam satu tahun sehingga jumlahnya menjadi 365, Julius Caesar juga menambahkan satu hari setiap empat tahun sekali. Inilah yang disebut dengan Tahun Kabisat, di mana Februari punya 29 hari. Satu hari di tahun Kabisat adalah penyeimbang waktu selama empat tahun sebelumnya. Jadi selama ini waktu bumi mengelilingi matahari tidak tepat 365 hari, melainkan 365 seperempat hari. Biar tidak gonjang-ganjing seperti era Romawi kuno yang perlu menambah Marchedonius, seperempat hari selama empat tahun diakumulasikan. Untuk kemudian jadi hari ke-29 di bulan Februari. Kamu yang lahir di tanggal 29 Februari, terima saja ya ulang tahunnya empat tahun sekali.

Tidak ada catatan khusus kenapa Julius Caesar membiarkan Februari tetap 28 hari. Sementara Juli dan Agustus sama-sama 31 hari. Berandai-andai saja, mungkin cuaca di Romawi pada masa itu memang kurang menyenangkan. Jadi orang males banget kalau berlama-lama di Februari dan ingin cepat-cepat ke Maret saja. Seperti kaum tuna asmara yang mendadak alergi pada bulan Februari karena tidak punya pacar untuk merayakan hari kasih sayang.

Itu adalah sejarah munculnya bulan february, untuk kamu yang lahir ditanggal 29 february, harus sabar ya, walaupun kamu merayakan ulangtahunnya 4 tahun sekali, tapi tengang, di hari ulangtahun kamu pasti akan jadi hari paling spesial, jangan bersedih ya, Selain itu pembelajaran sejarah penanggalan telah kamu ketahui, semoga bermanfaat.

Monday, March 27, 2017

Stop !!! Hindari 5 Hal Ini Saat Menstruasi.

Menstruasi adalah siklus bulanan yang tidak bisa dihindari wanita yang masuk di usia produktif. Terkadang kamu mengalami menstruasi beserta sederetan siksaannya seperti kram, mood swing, hingga perut kembung bisa jadi sangat mengganggu wanita. Oleh sebab itu ada beberapa tips sehat yang wajib dilakukan wanita untuk mengurangi kram seperti minum air hangat, makan cokelat, hingga melakukan olahraga ringan.


Selain melakukan tips sehat seperti yang disebutkan, ada pula beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari untuk dilakukan ketika sedang menstruasi. penasaran kan apa aja , yuk mri kita tilik bersama di bawah ini, cekidooot.

Telat makan


Jadwal makan yang tidak teratur tetap saja bisa membahayakan kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu melakukannya saat sedang menstruasi. Sebabnya ketika mens kamu butuh banyak energi untuk beraktivitas normal.

Mengonsumsi fast food



Fast food atau makanan cepat saji yang dikonsumsi saat menstruasi bukanlah ide yang baik. Sebabnya makanan ini kaya akan garam yang semakin memperburuk perut yang kembung.

Begadang



Begadang bisa mengganggu kesehatan. Apalagi saat kamu melakukannya ketika sedang menstruasi.

Makan mentimun

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi mentimun saat sedang menstruasi bisa memperburuk kesehatan? Sebabnya mentimun bisa membuat cairan tertinggal di dinding rahim.

Minum air soda
Minum air soda juga menjadi ide yang buruk saat menstruasi. Karena kebiasaan ini bisa menyebabkan darah menstruasi tertinggal di dinding rahim dan akan menyebabkan pembentukan kista atau sel kanker.

jadi hindari itu ya gils, cuma selama kamu mentruasi aja, bukan kah sudah selayaknya mencegah untuk menjaga kesehatan kamu, dari pada harus memperburuk kondisi kesehatan kamu pada saat mentruasi lo gils.

Friday, March 24, 2017

5 Trik Menjadikan Hari senin Seru Untuk Bekerja.

Hari Senin seringkali menjadi waktu yang paling membosankan apalagi untuk bergulat dengan berbagai pekerjaan di kantor. Karena hari minggu nya libur kita jadi ingin dapat berlama-lama libur. itu lah yang menyebabkan hari senin terasa begitu membosankan. Bahkan mayoritas pegawai merasa enggan untuk datang ke kantor lantaran lalu lintas yang juga seringkali lebih padat dari biasa.Namun hal ini tentu harus kita hindari, untuk itu kita harus mencari cara untuk membangkitkan semangat kerja di hari senin, dan tentunya artikel ini hadir untuk berbagi tips menjalani hari senin dengan penuh semangat, penasaran bagaimana caranya?? yuk langsung saja kita simak di bawah ini.



1. Kurangi konsumsi kafein


Jangan mengkonsumsi minuman berkafein terlalu banyak pada Minggu malam. Pastikan Anda tidur siang guna mengumpulkan cukup energi menghadapi hari Senin. Ingat, Anda menghadapi pekan kerja yang panjang setelah hari Senin.

2. Lakukan hal menyenangkan di pagi hari


Mulailah pagi hari dengan memutar musik favorit Anda. Untuk menaikkan mood Anda, carilah lagu-lagu `upbeat`. Kenakan juga pakaian favorit Anda ke kantor. Pastikan Anda memulai hari dengan perasaan menyenangkan.Anda juga bisa membaca buku atau majalah yang isinya menghibur. Perasaan positif di pagi hari dapat memantapkan cara kerja Anda dalam sepekan.



3. Bersenang-senang


Setelah sepekan bergumul dengan pekerjaan dan tekanan di kantor, Sabtu dan Minggu merupakan waktu yang tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Berkumpul dengan teman, berolahraga, dan bepergian, dapat menjadi cara ampuh mengusir seluruh tenakan pekerjaan.

4. Pilih pekerjaan yang ringan terlebih dahulu


Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menanti di awal pekan, pilihlah tugas yang tidak terlalu berat. Cari pekerjaan ringan yang tak menyulitkan Anda. Tindakan tersebut dapat menjaga mood tetap baik di pagi hari.
Selain itu, pekerjaa yang lebih mudah juga dapat lebih cepat diselesaikan sehingga Anda punya banyak waktu untuk fokus pada tugas lain yang agak berat.

5. Makan siang dengan orang tercinta


Habiskan waktu istirahat Anda dengan orang yang sangat Anda sukai. Seseorang yang bisa diajak bicara mengenai akhir pekan Anda yang menyenangkan.

Nah itu tuh 5 hal yang dapat membuat mu lebih bersemangat menjalani hari senin, yuk mari di coba dan buat hari senin kamu lebih bersemangat, saat ini bukan lagi saatnya untuk bermalas-malasan. ayoooo mari kita memulai hari dengan semangat. semoga bermanfaat.

Thursday, March 23, 2017

Ini Dia Kecanggihan Oppo F3 Plus Yang Event Louncingnnya Sampai Jadi Trending Topic.


Kembali datang dari Oppo, yang pastinya mengembirakan untuk pecinta selfie sedunia. Oppo memang selalu hadir dengan produk yang memiliki kwalitas kamera yang terbaik. baru-baru ini kembali hadir dengan produk baru dari seri Selfie Expert yaitu Oppo F3 Plus yang akan mewadahi hobi selfiemu dengan profesional. Acara launching-nya sudah digelar di Hotel Fairmont Jakarta tanggal 23 Maret 2017. Tak hanya di Indonesia, di hari yang sama Oppo F3 Plus juga diluncurkan di India, Vietnam, dan Myanmar. Uniknya, acara peluncuran produk ini jadi trending topic lho di Twitter. Emang sekeren apa sih Oppo F3 Plus?Dijelaskan oleh dua petinggi Oppo Indonesia yaitu Miss Alina Wen (Brand Manager Oppo Indonesia) dan Bapak Suwanto (Public Communication OPPO Indonesia), bahwa Oppo F3 Plus ini merupakan camera phone yang didesain untuk menjadi jawaban atas kebutuhan selfie generasi masa kini. Konsep yang diusung adalah bagaimana pengguna dalam kondisi apapun bisa mengambil gambar dengan ponsel pintarnya. Tak hanya selfie sendiri, Oppo F3 Plus juga mengutamakan group selfie alias selfie rame-rame yang menjadi kebutuhan kehidupan sosial masa kini.Meskipun Raisa dan Isyana tidak hadir, acara peluncuran produk itu dihadiri pula oleh beberapa brand ambassador Oppo Indonesia seperti fotografer Rio Motret, model Ayu Ghani, dan travel blogger Marshall Sastra.

Nah, buat kamu yang kepo banget sama luncuran Oppo terbaru , ini lho beberapa kelebihan utama dari Oppo F3 Plus yang akan mulai beredar pada 1 April 2017 nanti.

1. Oppo F3 Plus dilengkapi dual kamera depan yang resolusinya besar.



Untuk menjadi smartphone selfie expert, Oppo F3 Plus menawarkan dua kamera depan lhoo. Yaitu 16 MP kamera utama yang untuk selfie sendiri dan 8 MP kamera untuk group selfie. Kalau yang ikut selfie lebih dari tiga orang, secara otomatis fitur Smart Facial Recognition akan menyarankan kamu pindah ke kamera group selfie. Emang apa bedanya?Sementara kamera smartphone umumnya memiliki kelebaran lensa 80 derajat, kamera group selfienya Oppo F3 Plus menawarkan teknologi wide-angle dengan kelebaran sampai 120 derajat, sehingga gambar yang ditangkap pun lebih luas. Nggak perlu bingung mengatur tangan atau pakai tongsis lagi biar semuanya bisa masuk ke layar. Kamera depan yang biasanya jadi fitur tambahan saja, di Oppo F3 Plus benar-benar diutamakan lho. Ya, namanya juga selfie expert, biar foto selfiemu berkualitas.
2. Kamera belakangnya dilengkapi teknologi Dual PDAF. Yang didesain khusus untuk kamu yang menggeluti bidang fotografi



Kalau kamera depan untuk selfie, kamera belakang dibuat dengan performa kamera DSLR. Dilengkapi dengan pengurangan noise dan performa low-light yang canggih, kamera 16 MP ini bisa menghasilkan gambar setara karya seni. Nah, kamera belakang ini juga dilengkapi dengan sensor IMX398 dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF), yang merupakan kerja sama dengan Sony. Ingat ‘kan gimana susahnya mengambil gambar yang kece kalau situasi sedang kurang cahaya? Nah, dengan teknologi ini kamera Oppo F3 Plus bisa 40% lebih cepat fokusnya, sehingga gambar tetap detil dan jernih meski lagi kurang cahaya.
3. Ada fitur fast charging yang bikin isi baterai 30 menit bisa dapat 75%. Yang suka sering lupa nge-charge HP pastinya terbantu banget



Persoalan charger HP ini lumayan krusial. Kadang kala kita lupa mengisi ulang baterai saat malam supaya bisa dipakai dengan maksimal keesokan harinya. Akibatnya harus nyari colokan di sana-sini. Oppo F3 Plus dilengkapi dengan baterai tanam 4000 mAh, yang bisa tahan 284 jam (disesuaikan dengan pemakaian). Wow, isi ulang baterainya berapa lama tuh? Tenang, dengan fitur VOOC Flash Charge, baterai akan 4x lebih cepat dari biasa baterai standar. Dalam waktu 30 menit kamu bisa dapat 75%. Jadi meskipun kapasitas baterainya besar yang menawarkan daya tahan lama, kita nggak perlu nunggu semalaman untuk mencapai full-charged.
4. Oppo F3 Plus akan tersedia dalam dua warna yaitu Gold dan Black. Seperti biasa, Oppo selalu mengedepankan desain yang cantik, tipis, dan kuat




Masih ingat dengan iklan Oppo yang menggambarkan HP tidak rusak meski dilindas mobil sampai untuk memotong semangka? Yup, Oppo tetap berkomitmen terhadap keindahan desain serta kekuatan HP. Oppo F3 Plus memiliki eksterior metal unibody yang ramping dan halus sehingga enak digenggam. Layarnya 6-inch, dengan 2,5 D Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki lapisan pelindung. Oppo F3 Plus tampil elegan dengan dua varian warna, Black dan Gold. Jadi kamu bisa memilih mana yang lebih mewakili pribadimu.Sebagai smartphone canggih, Oppo F3 Plus dilengkapi dengan 4 Gb RAM dan 64 Gb ROM. Perangkat ini juga menawarkan kombinasi dual slot kartu untuk yang bisa dipakai untuk sim-card dua-duanya atau salah satunya untuk kartu memori tambahan sampai 256 Gb. Tertarik? Harganya Rp 6.499.000.

Nah untuk kamu pecinta selfi atau vlogger, udah jangan pape lama segera miliki produk terbaru dari oppo. untuk meningkatkan kualitas foto dan vidio setara dengan kamera yang mahal. yuk segera miliki dan rasakan Selfi yang luar biasa.

Boleh Mengeluh, Tapi Ingat, Menyerah Itu Bukan Pilihan!

 
 Hasil gambar untuk JANGAN MENYERA
Setiap orang pasti pernah berpikir untuk menyerah. Entah saat melakukan sesuatu hal, atau bahkan saat berada dalam situasi yang membuat dia sangat frustasi. Tidak jarang, orang tersebut akan mengeluh bahkan ingin menyerah dan berhenti.Ada perbedaan antara pria dan wanita saat keduanya menghadapi sebuah masalah. Wanita lebih terlihat sering sekali mengeluh. Menceritakan dan bahkan terkesan menyalahkan keadaan saat menghadapi sebuah masalah. Tidak bagi pria.Seorang pria akan menyimpan sendiri masalah mereka, sampai mereka mampu menemukan solusi yang dirasa pas untuk menyelesaikan masalah itu.Begitulah kedua makhluk ini menyelesaikan masalah di dalam hidup mereka. Tapi untuk mengeluh, tidak ada perbedaan. Semua orang berhak berkata “Ah capek”, “Ah bosan”, “Kok cuma gini aja sih” dan lain sebagainya. Mengeluh seolah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Saat lelah, manusia memang harusnya mengeluh, karena begitulah kita menandakan bahwa ia masih layak disebut dengan manusia berperasaan. Mengeluh adalah manifestasi ketidakpuasan atau ketidaknyamanan yang dialami seseorang. Banyak orang yang menyamakan arti dari mengeluh dan putus asa atau menyerah. Tapi keduanya jelas saja berbeda.Bagi saya, setiap orang itu berhak untuk mengeluh. Mengeluarkan semua keluh kesahnya, entah pada orang lain atau bahkan dirinya sendiri. Mengeluh bukan sebuah kesalahan. Ini akan menjadi sesuatu yang fatal jika kita memilih untuk menyerah setelah mengeluarkan keluh kesah itu.

Menyerah bukan menjadi pilihan, apalagi saat kita memilih itu bahkan sebelum kita mencoba berkali-kali. Mengeluh bukan berarti menyerah. Mengeluh saat kita memilih itu bahkan sebelum kita mencoba berkali-kali. Mengeluh bukan berarti menyerah. Mengeluh yaitu waktu di mana kita mengeluarkan apa yang kita pikirkan dan kita rasakan, tapi menyerah adalah suatu pilihan hati.
Tapi ingat, mengeluh terlalu banyak juga tidak baik. Berpikir dan bersikap positif, adalah obat saat kita mulai berpikir mengeluh adalah awal dari menyerah. Banyak orang yang menyerah salah satunya karena ia kurang diapresiasi oleh orang lain. Kurang mendapatkan penghargaan dan masih kurang puas dengan apa yang sudah ia hasilkan.

Salah satu bersikap positif yang bisa menghalau semua bentuk putus asa dan menyerah, menghargai, dan memuji diri sendiri. Tapi bukan berarti menyombongkan diri. Setiap manusia pada dasarnya ingin dihargai, ingin diingat, dan ingin dipuji. Terlepas dari apa yang sudah ia hasilkan itu, mengharap pujian atau tidak. Manusia membutuhkan penghargaan untuk meningkatkan fungsi dari otak mereka agar lebih bersemangat lagi.
Mengeluh seperlunya, pujilah dirimu seperlunya tapi ingat jangan pernah sekalipun menjadikan "menyerah" sebagai sebuah pilihan, karena Tuhanmu akan membuatmu lebih kuat saat kamu menghadapi masalah.

Nah untuk kamu yang sedang ingin putus asa segera fikirkan kembali ya, jangan sampai kamu menjadi korban putus asa . hargai hidup kamu yang berharga jangan pernah menyerah dengan masa depan kamu.

Wednesday, March 22, 2017

5 Kuliner Khas Lombok Ini Wajib Kamu Coba, Dijamin Lidahmu Akan Terkesima!

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan ragam budaya begitu juga kuliner nya yang sangat beraneka ragam yang terkenal dengan kenikmatannya. dan kali ini kita akn membahas tentang wisata kuliner di Lombok. Lombok merupakan pulau yang kaya akan sumber daya alamnya. selain itu kita semua bahkan sudah mengetahui potensi yang ada dari pulau mungil nan indah ini. Khususnya pada bidang pariwisata, pulau ini sudah terkenal akan keindahannya hingga ke pelosok dunia. Apalagi bagi mereka yang sangat doyan berburu tempat-tempat wisata indah, pasti sudah tidak asing lagi dengan pulau Lombok ini.Namun, kurang lengkap rasanya berlibur ke sana jika belum mencicipi kuliner khas Lombok. Ini nih 5 idenya yang bisa kamu coba atau masukkan ke daftar rencana!
 
1. Plecing kangkung.


Makanan ini terdiri dari kangkung rebus plus sambal tomat yang terbuat dari racikan cabai rawit, garam, terasi dan tomat. Yang membuat enak adalah kangkung khas Lombok yang berbeda dengan yang biasa tumbuh di pulau Jawa.Oh iya, di dalam plecing kangkung biasanya ditambahkan tauge dan kacang goreng untuk menetralisir rasa pedas. Plecing kangkung bisa kamu temui di hampir semua rumah makan di Lombok.

2. Ayam Taliwang



Ayam Taliwang adalah salah satu makanan paling populer di Lombok. Ayam Taliwang biasanya dimasak dengan beberapa pilihan: digoreng, dipanggang atau dibakar. Akan semakin enak jika menggunakan ayam kampung dengan umur ayam yang masih muda. Kelezatan ayam ini juga terletak dibumbunya yang super pedas. Mantap!
 
3. Sate Bulayak




Bulayak adalah sejenis lontong yang dibungkus dengan daun aren atau daun enau dengan bentuk memanjang seperti spiral, sehingga untuk membukanya harus dengan gerakan memutar. Sedangkan satenya terbuat dari daging sapi yang dilumuri bumbu khas Sasak.

Cara makannya pun unik, lho! Dengan mencocol Bulayak ke bumbu sate yang sudah disediakan. Ya, pedagang sate memang tidak menyediakan garpu dan sendok sebagai teman makan kita. Akan tetapi, hal itulah yang menjadi pelengkap lezatnya Sate Bulayak. Penjual sate ini banyak ditemui di beberapa objek wisata seperti halaman Pura Lingsar, Taman Narmada dan Taman Suranadi.
 
4. Ares, sayur yang nggak cuma menyegarkan, tapi juga meningkatkan selera makan!

Ares adalah sayuran khas Lombok yang bahan utamanya berasal dari pelepah pisang atau gedebok pisang yang masih muda. Rasa hidangan yang memakai santan ini cukup unik, yakni manis dan gurih. Awalnya merupakan makanan tradisional Suku Sasak dan disajikan pada acara pernikahan hingga kemudian populer menjadi makanan khas Lombok. Ares lebih nikmat jika dimakan saat masih hangat dengan sepiring nasi putih. Mau coba?
 
5. Legitnya Iwel



Poteng jaje tujak dan iwel adalah makanan khas Lombok saat lebaran. Hidangan ini terdiri dari 2 makanan yakni poteng atau tapai dan jaje tujak atau tetel. Selain poteng jaje tujak, ada iwel yang merupakan jajanan khas masyarakat setempat. Iwel adalah kue berbahan baku ketan hitam yang biasanya disajikan saat upacara tradisi masyarakat setempat.

Berbeda dengan makanan khas Lombok yang pedas, Iwel justru manis dan legit. Makanan ini juga sangat cocok bila ditemani dengan secangkir kopi dan teh hangat. Pastinya bikin lidah ketagihan! Kini, poteng jaje tujak dan iwel bisa kita temui sehari-hari tanpa harus bertepatan dengan Lebaran maupun upacara tradisional.

Untuk kamu yang sedang melakuukan per4encanaan untuk berlibur ke lombok jangan luppa untuk mencoba berbagai jenis kuliner yang sangat nikmat tersebut ya. di jamin sekali coba akan ketagihan.

Tuesday, March 21, 2017

Menu Masakan Sehari Hari dari Royco Ini patut kalian Coba !



Perempuan yang telah berumah tangga sudah tentu memiliki berbagai kewajiban dalam mengurus dan melayani suami dan anak-anak. Tidak sedikit tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang perempuan yang sudah menjadi seorang Ibu di rumah, mulai dari membersihkan rumah, mencuci pakaian, mengasuh anak-anak, dan menyiapkan makanan dari makan pagi, makan siang hingga makan malam. Hal demikian membuat para Ibu menjadi sangat sibuk dan kelelahan apalagi jika seorang Ibu yang memiliki kewajiban tidak hanya mengurus rumah tangga tetapi juga harus bekerja diluar rumah.


Jika seorang Ibu merupakan seorang Ibu rumah tangga dan seorang wanita pekerja hal yang sering terjadi adalah tidak semua kewajiban Ibu di dalam rumah dapat dilaksanakan karena keterbatasan waktu dan tenaga, contohnya seperti menyiapkan masakan untuk makan pagi, makan siang ataupun makan malam untuk keluarga. Sebagian Ibu yang sibuk tidak memiliki banyak waktu untuk memasak karena memasak santapan yang lezat biasanya membutuhkan beberapa macam bahan makanan yang membutuhkan banyak waktu untuk mengolahnya. Bukan hanya harus berhadapan dengan masalah keterbatasan waktu, beberapa Ibu juga kebingungan untuk memilih menu makanan yang akan disajikan untuk suami dan anak-anak di rumah. Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya para Ibu membeli buku atau majalah resep makanan dan ingin mempraktikkannya, sayangnya banyak buku atau majalah resep makanan yang membutuhkan banyak bahan dan memerlukan banyak waktu unuk mengolahnya sehingga masalah kebanyakan para Ibu belum dapat terpecahkan. 

Karena dihadapkan dengan masalah tersebut kebanyakan para ibu mencari solusi yang mereka pikir lebih mudah dan praktis yaitu dengan membeli makanan di warung makan atau di restoran, sehingga beberapa Ibu mengabaikan akan kualitas rasa dan kebersihan dari makanan yang mereka beli di luar. Padahal Ibu tidak tau apa saja bahan yang digunakan dan bagaimana tingkat kebersihan dari makanan tersebut yang akan Ibu sajikan untuk keluarga di rumah. 


Karena masalah tersebut merupakan masalah yang dihadapi oleh kebanyakan Ibu, maka hadirlah Royco yang akan membantu Ibu untuk menyajikan menumasakan hari ini dari Royco khusus untuk para Ibu yang ingin menyajikan sendiri santapan untuk keluarga tanpa harus memerlukan banyak waktu dalam menyediakan berbagai bahan makanan dan harus menakar berbagai macam bumbu karena Royco tersedia dalam kemasan Royco Bumbu Komplit yang memiliki berbagai varian seperti Royco Bumbu Komplit Ikan goreng, Ayam goreng, Nasi goreng, serta Tahu dan Tempe goreng. Untuk para Ibu yang gemar memasak sup Ibu bisa menggunakan Royco rasa Ayam atau Royco rasa Sapi yang akan menambah kelezatan pada sup yang akan Ibu sajikan. Royco juga tersedia dalam kemasan Royco All in One yang dapat Ibu gunakan untuk berbagai macam jenis masakan.  Bagi para Ibu yang kebingungan menemukan ide untuk menentukan menu masakan yang akan disajikan, sekarang Ibu tidak perlu khawatir karena Ibu dapat mengintip menu masakan di situs royco langsung dan Ibu dapat menemukan berbagai macam ide menumasakan hari ini dari Royco yang mudah dan praktis.