Friday, March 24, 2017

5 Trik Menjadikan Hari senin Seru Untuk Bekerja.

Hari Senin seringkali menjadi waktu yang paling membosankan apalagi untuk bergulat dengan berbagai pekerjaan di kantor. Karena hari minggu nya libur kita jadi ingin dapat berlama-lama libur. itu lah yang menyebabkan hari senin terasa begitu membosankan. Bahkan mayoritas pegawai merasa enggan untuk datang ke kantor lantaran lalu lintas yang juga seringkali lebih padat dari biasa.Namun hal ini tentu harus kita hindari, untuk itu kita harus mencari cara untuk membangkitkan semangat kerja di hari senin, dan tentunya artikel ini hadir untuk berbagi tips menjalani hari senin dengan penuh semangat, penasaran bagaimana caranya?? yuk langsung saja kita simak di bawah ini.



1. Kurangi konsumsi kafein


Jangan mengkonsumsi minuman berkafein terlalu banyak pada Minggu malam. Pastikan Anda tidur siang guna mengumpulkan cukup energi menghadapi hari Senin. Ingat, Anda menghadapi pekan kerja yang panjang setelah hari Senin.

2. Lakukan hal menyenangkan di pagi hari


Mulailah pagi hari dengan memutar musik favorit Anda. Untuk menaikkan mood Anda, carilah lagu-lagu `upbeat`. Kenakan juga pakaian favorit Anda ke kantor. Pastikan Anda memulai hari dengan perasaan menyenangkan.Anda juga bisa membaca buku atau majalah yang isinya menghibur. Perasaan positif di pagi hari dapat memantapkan cara kerja Anda dalam sepekan.



3. Bersenang-senang


Setelah sepekan bergumul dengan pekerjaan dan tekanan di kantor, Sabtu dan Minggu merupakan waktu yang tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Berkumpul dengan teman, berolahraga, dan bepergian, dapat menjadi cara ampuh mengusir seluruh tenakan pekerjaan.

4. Pilih pekerjaan yang ringan terlebih dahulu


Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang menanti di awal pekan, pilihlah tugas yang tidak terlalu berat. Cari pekerjaan ringan yang tak menyulitkan Anda. Tindakan tersebut dapat menjaga mood tetap baik di pagi hari.
Selain itu, pekerjaa yang lebih mudah juga dapat lebih cepat diselesaikan sehingga Anda punya banyak waktu untuk fokus pada tugas lain yang agak berat.

5. Makan siang dengan orang tercinta


Habiskan waktu istirahat Anda dengan orang yang sangat Anda sukai. Seseorang yang bisa diajak bicara mengenai akhir pekan Anda yang menyenangkan.

Nah itu tuh 5 hal yang dapat membuat mu lebih bersemangat menjalani hari senin, yuk mari di coba dan buat hari senin kamu lebih bersemangat, saat ini bukan lagi saatnya untuk bermalas-malasan. ayoooo mari kita memulai hari dengan semangat. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment