Wednesday, March 1, 2017

Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan.




Tiada yang lebih membahagiakan bagi ibu di dunia ini selain melahirkan buah hatinya dalam keadaan seht, tentunya di susull dengan merawat dan memperhatikan bayi setelah bayi tersebut lahir adalah rutinitas yang akan selalu di lakukan oleh sang ibu. Dari sini biasanya sang ibu tidak memperdulikan berat badannya yang bisa jadi cenderung meningkat dengan cepat. Untuk itu, bagi Anda yang juga baru mempunyai anak, mari simak cara langsing setelah melahirkan di bawah ini, cekodooot.




Hindari diet


Setelah hamil sebaiknya hindari diet yang macam-macam. Mengapa? Karena pasca melahirkan ibu membutuhkan asupan gizi yang cukup dan ibu juga membutuhkan konsumsi makanan yang dia sukai. Bila terlalu ditahan dan dipaksakan, maka bisa menyebabkan stres dan pada akhirnya lemak tidak berkurang sedikit pun.
Oleh sebab itu, dibandingkan dengan diet mngurangi asupan makanan, Anda bisa mengganti cemilan-cemilan yang terdengar kurang sehat dengan makanan-makanan bergizi, seperti irisan wortel, apel, atau mungkin kerupuk gandum.
Selain itu, perlu diingat bahwa ibu tidak boleh memaksakan diri untuk langsing dengan instan. Langsing dengan waktu cepat tetap harus memperhatikan konsistensi. Cobalah untuk tidak membakar lebih dari 1.800 kalori per hari.

Menyusui
Dalam beberapa studi disebutkan bahwa menyusui (ASI eksklusif) dapat membuat berat badan ibu kembali langsing dan anak tentunya tetap sehat. Meskipun begitu, cara ini sebenarnya masih pro dan kontra. Namun tentunya cara ini benar-benar bisa dilakukan. Terlebih ASI memiliki kandungan yang lebih baik dari pada produk susu lainnya bagi bayi.

Konsumsi air

Minum air yang cukup setiap hari sangatlah penting. Selain dapat mencegah tubuh dari dehidrasi, air minum juga akan membuat perut Anda merasa kenyang, sehingga porsi makan akan lebih berkurang. Bahkan dalam beberapa penelitian, konsumsi air dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
Menurut rekomendasi para ahli sendiri, konsumsi air setidaknya 8 gelas per hari. Namun jumlah ini tidak menentu. Anda sendiri bisa melakukan tes urin dengan melihat warnanya. Bila warna urin relatif bening, maka pada dasarnya tubuh telah tercukupi oleh air.

Bergerak

Cara cepat langsing kembali setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan berolahraga. Di samping ketiga cara di atas, olahraga juga masih sangat penting. Anda bisa melakukan kombinasi latihan aerobik dan beban untuk membakar lemak, sekaligus membentuk otot dan tulang yang kuat.
Olahraga juga sebenarnya memiliki khasiat-khasiat penting lainnya. Termasuk untuk mengatasi sulit tidur, stres, dan depresi. Sedangkan untuk caranya sendiri bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Anda bisa pergi ke tempat gym atau sekedar melakukan latihan di rumah. Hal terpenting dari ini adalah konsistensi.

Tidur

Memang tampak aneh, namun menurut penelitian, ibu yang tidur kurang (sekitar 5 jam sehari) cenderung bertambah berat badannya lebih besar daripada ibu yang tidur selama 7 jam. Secara ilmiah sendiri, ketika lelah, tubuh akan melepaskan kortisol dan hormon stres yang bisa mempromosikan berat badan. Oleh sebab itu, cara cepat langsing kembali setelah melahirkan selanjutnya adalah dengan membiasakan diri tidur cukup. Mungkin sulit karena bayi membutuhkn ibu tetap terjaga. Namun Anda bisa mengambil waktu tidur di kala bayi Anda juga tidur.

nah untuk para ibu-ibu yang baru melahirkan, tipd di atas dapat anda pertimbangkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tidak semakin melar . selain itu ibu juga harus memperhatikan asupan gizi yang ibu konsumsi ya. jangan sampai mempengaruhi tumbuh kembang sang buah hati. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment