Friday, March 31, 2017

Cara Mencegah Kanker Sejak Anak Dalam Kandungan.

Kanker adalah penyakit yang sangat di takuti dan di waspadai karena selain potensi kesembuhan yang kecil juga rasa sakit yang luar biasa. teryata Pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anak bisa dicegah sejak dalam kandungan. Sebuah laporan medis terbaru memberikan informasi tentang penyebab kanker, terutama pada anak. Yaitu, berkaitan dengan risiko dan kebiasaan, baik ayah maupun ibu, bahkan sebelum pembuahan.

Tanda-tanda genetik bisa meningkatkan risiko kanker muncul pada telur dan dibawa melalui perkembangan janin hingga lahir. “Risiko seseorang mengalami kanker bisa dicegah bahkan sebelum terjadinya pembuahan. karena faktor risiko ini sudah ada dalam sel telur ibu. Risiko yang ada sebenarnya bisa dikurangi jika calon ibu menerapkan dengan kebiasaan hidup sehat. Untuk mengurangi risiko terjadinya kanker pada bayi atau anak. ini adalah 3 langkah yang dapat di lakukan oleh calon ibu untuk menghindari kanker pada buah hati, calon ibu wajib simak ya....

1. Berhenti merokok


Asap rokok satu dari sekian banyak penyebab utama kanker yang hampir sepenuhnya berada dalam kontrol baik calon ibu maupun calon ayah. Sebenarnya, jika ingin memiliki bayi sehat dan kehamilan tidak bermasalah, bukan hanya calon ibu yang harus berhenti merokok tetapi juga calon ayah. Cukup sulit memang, terutama jika calon ayah perokok berat, tetapi setidaknya harus diusahakan.

2. Kurangi konsumsi makanan kaleng




Kaleng mengandung Bisphenol A dan bahan kimia lain yang bisa luluh ke dalam makanan. Hal ini bisa menjadi pencetus perkembangan sel kanker. Makanan kaleng juga ada yang belum terlalu matang dan mengandung lebih sedikit nutrisi daripada makanan segar atau beku.

3. Pilih bahan makanan bebas pestisida



Sayuran segar mengandung senyawa antioksidan dan zat anti-kanker lainnya. Sayuran seperti brokoli, bunga kol, kubis, kecambah dianggap pelawan zat kanker yang cukup kuat. Banyak sayuran memiliki tingkat pestisida yang rendah atau tanpa pestisida.

Tumbuhan yang terpapar pestisida biasanya ditandai dengan banyak lubang di daun karena serangga pemakan tumbuhan bisa hidup di daun dan batang. Untuk itu, pintar-pintarlah dalam memilih buah dan sayuran.

Oke bunda, sudah siapa jadi ibu yang paling bahagia di dunia?? memiliki buah hati yang sehat dan cerdas tentu menjadi idaman bukan ?? untuk itu hindari hal-hak di atas ya bun.. insyaallah buah hati anda akan sehat dan menjadi kebanggaan.. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment