Friday, March 17, 2017

Tanda-Tanda Kalau Kamu Adalah Ibu Dalam Lingkungan Pertemanan Mu.

Dalam hubungan pertemanan pasti anda sering mengalami susah senang , sedih bahagia, kecewa dan tersenyum bersama . namun di sela-sela itu semua pasti ada satu teman yang bisa di anggap sebagai ibu Ia penyayang, perhatian, lemah lembut, dan baik banget mirip seperti sosok ibu. nah adakah orang seperti ini di dalam lingkungan pertemananmu atau jangan-jangan kamu sendiri lah orang yang dianggap keibuan itu?
Coba cek dulu deh, adakah tanda-tanda ini didalam dirimu, jika ada maka kamu resmi menjadi ibu bagi teman-temanmu dimanapun kamu berada, selamat! hehe. yuk langsung aj di bawah ini. cekidooot.

1. Kamu punya semua benda yang teman-temanmu butuhkan. Apapun yang mereka minta, kamu selalu siap sedia

Kamu selalu membawa barang-barang yang dibutuhkan banyak orang dari air minum hingga tisue dan minyak angin. Semuanya kamu persiapkan untuk dirimu sendiri sebenarnya, tapi karena orang lain tidak ada yang sepeka dirimu, akhirnya kamu pun harus meminjamkannya dengan senyum manis.
 
2. Layaknya ibu, kamu sering banget mengingatkan ke teman-temanmu soal ini itu. Kalau nggak ada kamu, semuanya bisa berantakan



Kamu ingin hidupmu dan orang yang ada di dekatmu teratur, sebagai “ibu” kamu pun mengingatkan mereka untuk berbuat ini itu agar tidak ada yang menyimpang dari aturan atau mengganggu orang lain. Teman-temanmu pun sering menganggap kamu cerewet tapi di saat yang sama mereka menghargaimu.

3. Dimanapun kamu berada, kamu selalu ingin teman-temanmu merasa nyaman



Memikirkan orang lain dulu di atas kepentinganmu adalah salah satu keahlian yang kamu miliki. walaupun kamu sebenarnya juga ingin mendapatkan perhatian yang sama seperti yang sudah kamu berikan ke mereka. Walaupun pada akhirnya itu semua hanya harapan, lagi-lagi kamulah yang harus memberi kasih sayang.

4. Saat menginap di suatu tempat, teman-teman mengingatmu pertama kali saat lapar. Kamu harus rela jadi tukang masak
 
Keahlianmu memasak dan memilih makanan yang baik untuk tubuh sudah dipercaya banyak orang. Saat tiba kalian bepergian untuk acara dari tempat kerja atau acara dari kampus yang mengharuskan kalian menginap maka kamu pasti akan bertugas mengatur makanan dan memastikan semua orang sudah makan dengan baik.

5. Kamu adalah “tong sampah” tempat teman-temanmu curhat apapun. Bagi mereka kamu paling bijak kalau kasih saran


Sebagai pendengar yang baik kamu selalu dipercaya menjadi tempat curhatan teman-temanmu apapun masalah mereka. Sesekali mereka juga meintamu mendengarkan nasehat, tatapanmu yang lembut dan nada bicaramu yang halus menjadi favorit banyak orang. Mereka memilihmu karena kamu selalu bisa menenangkan.
 
6. Pas keluar makan bareng, kamu adalah si pengatur iuran pembayarannya. Karena cuma kamu satu-satunya orang yang mau repot
Tak ada yang mau mengambil posisi ini jika kamu ikut makan bareng. Ketelatenanmu untuk menghitung ini itu dan mengatur segala sesuatu dengan rapi dan adil membuat mereka tak mau mempercayakan tugas ini pada orang lain. Hmm… lelah juga sih ya kadang-kadang?
 
7. Jika ada temanmu yang bertengkar, kamu selalu jadi hakim penengah yang adil. Cuma kamu yang bisa menenangkan mereka
“Ibu” anak-anak memang bertugas menjaga stabilitas kan? Begitu pula kamu, jika ada anggota dari kelompok pertemananmu di kampus atau kantor bertengkar maka kamulah yang selalu mengambil peran. Kamu mencoba menyelesaikan masalah di antara mereka dengan win-win solution agar tak ada yang tersakiti.
 
8. Dianggap tak bisa marah kadang membuatmu sesak karena harus berpura-pura. Ada amarah yang harus selalu kamu pendam
Tatapanmu yang selalu dikenal penuh cinta dan senyum yang tak pernah berhenti berkembang membuatmu dianggap nggak bisa marah. Saat kamu benar-benar marahpun akhirnya kamu cuma bisa menarik nafas sangat panjang, tersenyum kecut, dan menikmati kemarahanmu sendiri.
 
9. Pacaran sama cowok seumuran, nggak tahu kenapa kamu selalu ingin lebih dewasa



Hubungan cintamu ternyata nggak semulus yang orang lain pikirkan walaupun kamu penuh kasih sayang. Justru rasa sayangmu yang sering berlebihan menjadi penghalang karena kamu terlalu banyak mengatur atau menanyakan ini-itu. Dan sebaliknya, kamu menganggap pacarmu terlalu seperti anak kecil.
 
10. Karena gampang sayang, kamu sulit banget menolak dan berkata “tidak!”. Kadang-kadang kamu sering merasa dimanfaatkan



Apapun yang orang lain katakan, kemanapun kamu diajak, pertolongan apapun yang orang lain minta padamu, sulit sekali kamu menolaknya walaupun kamu nggak bisa melakukannya. Serepot apapun kamu, sebisa mungkin kamu akan membantu orang lain apalagi orang-orang terdekatmu. Hingga sesekali kamu merasa sering sekali dimanfaatkan. Tapi karena dasarnya kamu orang yang kelewat positif, berkata tidak emang jadi hal yang paling sulit kamu lakukan.

Menjadi ibu memang merepotkan, tapi kamu harus bersyukur. sisi positifnya kamu adalah orang yang sangat penyayang, dan tanpa kamu sadari kamu menjdi idola untuk teman-teman kamu. Selamat... hehehe

No comments:

Post a Comment