Thursday, April 13, 2017

Cara membuat Blog Kamu Ramai Pengunjung !!


Memiliki blog tanpa pengunjung bagai kopi tanpa gula, untuk apa lelah-lellah menuangkan baik demi bait kata kallau tidakk ada satupun yang membaca. nah pasti akan terasa sungguh sia-sia bukan. untuk itu yuk mari kita buat blog menjadi ramai pengunjung, nah kepo gimana caranya??? yuk langsung saja di bawah ini. 

Langkah Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung
Tidak ada gunanya mempunyai blog jika tidak ada yang mengunjungi. Karena blog tanpa visitor ibarat sebuah bumi tanpa adanya kehidupan. Sepi hampa, tidak ada interaksi dan menyendiri. Jadi sangat penting sekali agar blog yang kita bangun dengan susah payah itu memiliki pengunjung setia dan pengunjung-baru. Semakin banyak yang berkunjung akan semakin bagus, semakin membuat kita semangat.
Dalam menggenjot pengunjung blog harus mementingkan etika dan sopan santun tanpa menggunakan teknik-teknik spam yang tidak jelas. Caranya apa saja? ternyata caranya banyak. Tinggal jalani saja dan lakukan sebaik mungkin. Jika tekun, pasti lama-lama blogmu akan terkenal.
Optimalkan Blogmu di Google
Ayo kita mulai dari yang paling awal yaitu Google. Karena banyak sekali blog-blog yang telah populer ini adalah sumber pengunjungnya berasal dari situ. Saya sangat yakin bahwa cara yang terbaik dan tersulit untuk mendapatkan pengunjung adalah melalui mesin pencari ini. Google menguasai lebih dari 70% pasar mesin pencari dan menjadi sumber terbesar dalam lalu-lintas website. Yang menjadi permasalahan disini yaitu bagaimana cara mengalahkan kompetisi yang sangat besar dalam memperebutkan hati si Google ini. Anda harus memiliki konten yang bagus dan teroptimasi SEO agar dapat menjadi bagian yang nomor satu.Oke, sekarang kita sudah tahu dari mana sumber utama pengunjung berasal, sekarang kita lihat apa saja sumber lainnya yang bisa menghasilkan visitor untuk kita.
Jangan Lupakan Yahoo dan Bing



Yahoo dan Bing mungkin saja pangsa pasarnya tidak sebesar milik Google. Tapi jangan salah, jika posisimu berada di pencarian teratas Yahoo dan Bing maka bisa mendapat visitor yang lumayan. Mungkin saja situsmu populer di Google dan Bing dan berhasil tampil di pencarian teratas dalam kata kunci tertentu dan lalu lintas yang kamu dapatkan di Bing adalah sekitar seperempat dari yang kamu dapatkan di Google. Bukankah itu masih menjadi sumber yang baik dalam lalu lintas?Apa yang perlu saya lakukan? Tindakan pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan situs di Bing Webmaster kemudian mengirimkan website Anda. Proses ini mirip seperti mendaftarkan situs di Google Webmaster Tools, tidak ada yang berbeda. Dan hal yang kedua Anda harus aktif di Facebook dan Twitter, karena alogaritma Yahoo dan Bing masih memperhitungkan tweet dan like sebagai penentu posisi blog di hasil pencarian.
Buat Blog Anda Mobile Friendly
Di masa sekarang ini semua sudah lebih mudah. Internetan tidak lagi menggunakan komputer dan laptop yang ukurannya besar itu. Disamping berat jika diangkat, juga akan sulit dibawa kemana-mana. Apalagi kita-kita ini adalah orang-orang sibuk kan? Maka dari itu sekarang ini semakin banyak pengguna internet yang mengakses blog Anda melalui Ponsel dan Tablet. Karena faktanya memang begitu, dilihat dari bentuk dan ukurannya saja lebih ringan. Internetan bisa semakin mudah.Apa yang harus saya lakukan? Sediakan versi mobile untuk situs Anda. Membuat blog versi mobile tidaklah sulit, jika Anda pengguna WordPress bisa menggunakan berbagai plugin yang tersedia. Kalau mau juga bisa menggunakan template responsif supaya tampilan blog kita nantinya bisa menyesuaikan dengan ukuran layar browser. Jangan lupa ya, kalau Google telah mengupdate alogaritma terbarunya yang akan memprioritaskan situs Mobile Friendly di mesin pencari. Maka dari itu jika blog Anda masih belum memiliki versi mobile, perbaiki segera atau blog Anda akan dikalahkan oleh blog-blog lainnya.
Fokus Pada Sebuah Konten
Konten atau postingan yang gado-gado itu membuat bingung. Selain pembaca menjadi pusing menemukan artikel yang diminati, Google juga akan kesulitan untuk memprioritaskan blog tersebut pada tema yang seharusnya. Hal seperti ini sudah sering terjadi. Coba Anda perhatikan blog-blog populer yang sering Anda temukan ketika mencari sesuatu. Pasti blog itu hanya membahas dan mengulas topik-topik yang sama, dan topik itulah yang akan meninggikan prioritas blog tersebut dihasil pencarian. Blog yang hanya fokus pada topik tertentu akan memiliki keistimewaan disebabkan kefokusan tadi.
Menjaga Konten Tetap Fresh dan Relevan
Konten yang relevan adalah yang sudah kita bahas sebelumnya, yaitu konten yang fokus pada topik tertentu saja, Lalu bagaimana dengan konten yang Fresh? “Tetap segar dan Relevan” adalah jawaban Google mengenai pentingnya konten baru diwebsite Anda. Memiliki konten baru bisa mendapatkan lalu lintas lebih bebas baik melalui pengunjung yang setia (Orang akan datang kembali ke website Anda untuk melihat apakah ada postingan baru) maupun pengunjung organik (yang berasal dari mesin pencari). Karena website yang up-to-date itu mempunyai prioritas yang lebih. Jadi jangan lupa untuk menjaga blog Anda tetap segar.Bagaimana seharusnya? Tidak perlu repot-repot, cukup buat tulisan-tulisan baru setiap hari. Agar tidak lupa dan berantakan, buat sebuah jadwal sehingga kita tau bahwa ini saatnya menulis. Jangan lupa untuk memberikan konten yang baik dan menarik agar pengunjung yang pernah datang akan datang kembali. Datang, datang, dan datang lagi.
Tinggalkan Jejak di Situs Web Lalu-lintas Tinggi
Banyak yang berkata bahwa jika mempunyai banyak link yang tersebar di berbagai website populer akan memberikan nilai positif pada blog kita. Ya, ini memang benar asalkan tidak dianggap spam karena terlalu berlebihan. Sewajarnya saja, bisa dengan berkomentar yang relevan di situs orang, nanti pemilik situs tersebut juga akan berkunjung balik ke blog Anda. Membentuk lalu-lintas itu penting, apalagi Google bisa mendeteksi dari mana lalu lintas itu berasal. Semakin banyak situs kita tersebar di berbagai blog maka semakin baik. Tapi tidak boleh spam ya.Berkunjung ke situs orang lain juga tidak harus untuk mendapatkan link, Kamu juga bisa mencoba mengikuti mereka secara resmi melalui Twitter atau Facebook. Memfollow mereka, untuk apa? Tentu saja ada gunanya, kamu akan mendapat update terbaru melalui media sosial tersebut sehingga Anda akan mudah untuk menemukan ide postingan. Memang ini tidak mudah, saya tahu itu, tapi memang begitulah caranya. Menggunakan cara ini memang tidak instan dan langsung jadi, tetapi secara tidak langsung Anda akan memiliki keahlian tersendiri dan mungkin akan melebihi mereka yang Anda ikuti. Coba saja.
Terlibat Melalui Media Sosial

Platform media sosial semakin populer hari demi hari, dan jika Anda memliki strategi yang jelas maka akan dengan mudah untuk mendapatkan apa yang akan dicapai. Ada yang membuang-buang waktu di media sosial tapi tidak pernah mencoba mengambil manfaatnya. Padahal media sosial bisa menjadi booster yang luar biasa untuk mempromosikan blog Anda.
Jika Anda belum memiliki sebuah akun sosial, maka mulai sekarang buat dan lakukan aktifitas sosial yang berguna. Setiap memposting sesuatu, jangan lupa di share juga ke jejaring tersebut. Nanti penggemar-penggemar blog Anda bisa mengikuti perkembangan terbaru dari blog tersebut melalui media sosial yang Anda bangun. Cukup mudah memang, dan diawal-awal belum terlihat hasilnya. Sabar, jika Anda rajin maka popularitas bukan hanya sebagai impian, tapi sesuatu yang ada didepan mata.

Menggunakan Youtube
Visitor di Youtube itu luar biasa banyaknya. Benar kan bahwa Youtube adalah salah satu situs yang paling sering dikunjungi di dunia. Di Youtube, kita bisa nonton video-video seru dan menarik. Bahakan ada satu video yang ditonton lebih dari puluhan juga. Luar biasa sekali jika salah satu video saya bisa seperti itu. Tapi disini saya tidak mau berhayal yang muluk-muluk. Dimulai dari yang sederhana saja yaitu membuat akun Youtube dengan nama website-anda.com dan uploadlah video yang menarik. Jika banyak yang menontoh, Anda akan mulai memiliki subcriber atau pelanggan setia. Nah, lama-kelamaan blog Anda juga akan ikutan populer karena akun Youtube Anda sudah populer. Jika banyak yang mencari blog Anda di Google, maka nama baik blog Anda itu akan semakin baik dimata mesin pencari. Sehingga prioritas konten yang ada di blog juga akan semakin bernilai positif pula. Tapi jangan buat sensasi yang aneh-aneh ya di Youtube, nanti takutnya malah jadi artis dadakan dan blognya malah tidak terurus.
Menambahkan Tobol Share di Blog Anda
Menyambung dari yang diatas, menembahkan tobol share itu penting bila konten Anda sungguh menarik dan berguna. Teorinya sederhana saja, jika artikel bermanfaat maka pengunjung blog Anda dengan senang hati akan membagikan ke jaringannya. Tapi konten harus benar-benar bermanfaat, menarik, berguna, dapat menyelesaikan masalah, tidak rumit, mudah dimengerti, dan yang paling penting bisa dibaca hehe. Dan kemudian jika konten tersebut sudah dishare seseorang dari blog Anda, mungkin saja ada teman atau saudaranya yang juga tertarik. Kemudian dengan senang hati akan membagikan ulang konten yang sudah dishare sebelumnya. Sehingga akan beruntun, konten yang telah dishare akan dishare ulang oleh orang lain. Ini karena satu poin tadi, yaitu konten menarik.
bentuk dari tombol berbagi tersebut. Coba saja cari di Google, ketik “Cara memasang tombol share di blog”, pasti nanti akan ada yang banyak menjelaskan dengan panjang lebar dan.. cukup copy paste bagian source kodenya saja. Mudah saja kan tinggal copy dan pastekan di template blog Anda, apa masih ada yang tidak bisa cara mengcopy paste?
Menghilangkan Error pada Blog

Blognya masih banyak yang error ya mas? itu bisa berbahaya, segera perbaiki atau Anda akan kehilangan waktu yang berharga dengan berkurangnya pengunjung yang setia. Kondisi error itu bisa bermacam-macam dan apakah saya harus menjelaskan? Baiklah, misalnya saja font-nya kebalik, tulisannya miring kekiri dan footernya ada diatas, atau headernya dibawah. Itu error yang sungguh berlebihan namanya. Yang namanya error berarti suatu kesalahan tertentu yang membuat blog tersebut tidak seperti seharusnya.

Nah dengan beberapa cara di atas. blog kamu bisa llangsung ramai pengunjung yoo.. jangan ragu untuk mencoba, karena saya sendiri telah menerapkan hal ini dan hasilnya,, luar biasa... Semoga bermanfaat.

1 comment: