Monday, April 3, 2017

Panduan Praktis Merawat Orang yang Mengidap Penyakit Kritis

Tak sedikit orang yang berkecil hati ketika salah satu anggota keluarganya mengidap penyakit kritis. Padahal orang yang mengidap penyakit kritis juga butuh dukungan supaya bersemangat menjalani hari-hari. Sebab orang yang sedang sakit membutuhkan dukungan penuh dari orang-orang di sekitarnya.
Jangan berkeci hati dan sedih dulu dengan penyakit kritis yang dialami oleh orang terdekat. Selain mengajukan klaim asuransi penyakit kritis, panduan praktis berikut ini juga wajib kita pahami terlebih dahulu :


Izin Pulang dari Dokter
Jika ingin merawat orang yang mengidap penyakit kritis di rumah, tentu saja kita harus mendapatkan izin pulang dari dokter. Sehingga dokter sudah memeriksa kondisi kesehatan pasiennya secara menyeluruh. Penyakit kritis yang tidak menimbulkan gejala berat tentu membuat pasien diperbolehkan pulang ke rumah.

Peralatan Kesehatan yang Memadai
Peralatan kesehatan yang memadai adalah kunci utama merawat orang sakit secara maksimal. Selain obat-obatan, kebutuhan lain seperti tabung oksigen, alat pengecek tekanan darah, dan peralatan lainnya tentu tak boleh luput dari perhatian. Pastikan bahwa alat-alat tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan orang yang sedang sakit.

Orang yang Sedang Sakit Juga Butuh Hiburan
Jangan biarkan orang yang sedang sakit jadi merasa bosan sampai kondisinya jadi menurun. Sesekali, ajaklah orang sakit tersebut untuk berjalan-jalan menikmati sinar matahari pagi. Suasana yang nyaman dan menyenangkan pasti akan membuat orang yang sedang sakit jadi bersemangat.

Mengisi Waktu Luang dengan Hal-Hal Menyenangkan
Biarkanlah orang sakit mengisi waktu luangnya dengan hal-hal menyenangkan. Melakukan hobi yang sudah lama ditinggalkan bisa mendatangkan rasa senang dan kestabilan kondisi kesehatan. Pilihan hobinya tentu tidak boleh terlalu berat dan melelahkan, misalnya merajut, bermain game, membaca buku, atau membuat produk kerajinan tangan lainnya. Aktivitas yang positif dan menarik membuat orang sakit tidak terbebani oleh penyakit kritis yang dialaminya.


Sementara bagi kita yang masih sehat, sebaiknya kita mulai memenuhi kebutuhan asuransi penyakit kritis mulai sekarang. Pilihan asuransi penyakit kritis di Futuready membuat kita leluasa memilih sesuai riwayat kesehatan kita. Tentukanlah asuransi dengan premi yang terjangkau dan manfaat proteksi maksimal untuk kita dan anggota keluarga lainnya.

No comments:

Post a Comment