Friday, April 21, 2017

Yuk Intip Cara Menjaga kesehatan Kulit Wajah Anda.

Wajah adalah aset yang sangat berharga, terutama bagi wanita oleh karena itu Setiap wanita pastinya ingin menjaga kesehatan kulit wajah agar sehat dan terlihat cerah, termasuk kamu kan??


Produk kecantikan di meja rias sudah lengkap dari moisturizer hingga serum. Perawatan alami juga sering Mama lakukan seperti menggunakan masker dengan bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Tak lupa, perawatan dari dalam tubuh agar hasilnya terpancar di kulit wajah seperti makan buah dan sayur hingga mengonsumsi multivitamin. Semua dilakukan demi kesehatan kulit wajah.
Ternyata, setelah serangkaian perawatan wajah yang Kamu lakukan, ada yang terlewat, nih. Nggak cukup hanya dengan memiliki dan menggunakan produk kecantikan, tapi juga cara penggunaannya yang sering kali keliru atau mungkin kamu memang tidak sadar kalau beberapa hal ini akan merusak kulit wajah.kamua tahu kan kalau salah memakai make up penampilan kita akan kelihatan lebih tua, ini berlaku juga saat kita menggunakan produk perawatan kulit wajah.

4 hal yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

1. Menggunakan sekaligus



Baru beli sepaket produk kecantikan bulan lalu karena diskon, sementara produk yang masih ada di meja rias Mama belum habis. Maklum, memang nggak bisa tahan kalau lihat diskon ya, . Hihihi. Kata kebanyakan orang sih, investasi lah pada produk perawatan kulit daripada investasi untuk make-up.Nah, tapi Kamu harus sadar kalau menggunakan produk perawatan wajah sekaligus itu justru nggak sehat untuk kulit. Kamu nggak tahu secara rinci apa saja kandungannya yang menyebabkan iritasi pada kulit jika digunakan bersamaan. Batasi saja 1 produk 1 hari. Misal Mama punya 2 toner, 1 hari gunakan 1 produk yang sama. Jika ingin mencoba produk lainnya, gunakan keesokan harinya saja, ya.

2. Terlalu sering


Terlalu sering mencuci muka, terlalu sering facial, terlalu sering peeling, terlalu sering mengulaskan krim ke jerawat Kamu justru semakin kering dan menyebabkan iritasi. Bukan mempercepat efek dari produk-produk yang Mama aplikasikan terlalu sering malah justru akan merusak kesehatan kulit wajah. Big no, deh! 
Gunakan sesuai anjuran dokter kulit atau 'direction' yang tertera pada produk saja, ya.

3. Kacamata

khusus untuk Kamu yang menggunakan kacamata, setelah mencuci muka dan menggunakan krim pagi serta krim tabir surya, akan percuma kalau Kamu nggak membersihkan kacamatamu.
Sama seperti smartphone, seringnya kacamata berkontak langsung dengan kulit wajah kita akan menyebabkan 'transfer bakteri' dari kacamata Kamu ke kulit wajah! 
So, jangan lupa rendam kacamata di air panas, tambahkan beberapa tetes sabun, tunggu selama 3-5 menit. Keringkan dan semprot spray untuk kacamata sebelum Mama gunakan.

4. Mencoba produk salon di rumah



Khusus yang satu ini saya pernah mengalaminya dan jangan sampai Kamu mengalaminya, ya!

Saya menggunakan produk klinik X yang memang banyak orang rekomendasikan bahwa klinik kecantikan tersebut pelayanan dan hasilnya memuaskan. Well, demi kesehatan kulit wajah dah hasil kinclong saya beli dan coba di rumah dan hasilnya?

Besok pagi jidat saya merah-merah dan muncul bintil seperti bibit jerawat! Sebal banget!

Hal ini karena ketika di klinik kecantikan, produk itu digunakan bersamaan dengan alat canggih yang digunakan pada wajah saya. Ketika di rumah dan tidak memiliki alat yang memadai, maka hasilnya juga akan berbeda.
Nah, poin nomor berapa nih yang sering Kamu lakukan? Sekarang sudah tahu kan kalau kekeliruan 'kecil' itu akan berdampak besar jika terus Kamu lakukan. Jangan sampai kecewa dengan kulit wajah yang tak kunjung seperti artis Korea dan menyalahkan produk kecantikan.
Periksa juga apakah Kamu sudah menggunakannya sesuai aturan dan anjuran? Karena kesehatan kulit wajah itu nggak bisa instan kita peroleh, membutuhkan waktu dan proses.So semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment