Friday, May 12, 2017

6 Dekorasi Sederhana untuk mempercantik rumah mu.

Rumah adalah cerminan kepribadian mu, begitu lah yang sering di andaykan oleh orang untuk itu jangan biarkan rumah Anda terlihat monoton dan membosankan. Berikan sentuhan dekorasi unik dan menarik untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Tak perlu mahal, Anda dapat membuat dekorasi sederhana sendiri. Nuansa rumah dengan dekorasi kreatif dapat memberikan suasana baru dan energi positif untuk Anda. Selain itu, dekorasi juga membuat hunian lebih berkarakter. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi sederhana yang bisa Anda terapkan pada hunian.Cekidooot.



Rangkaian Foto Hitam Putih

Foto merupakan salah satu benda favorit untuk dekorasi hunian. Hiasi dinding hunian dengan foto hitam putih. Pilih momen-momen terbaik Anda. Agar terlihat berbeda, jangan gunakan frame standar tetapi gunakan cara berbeda. Rangkai foto menggunakan benang wol sehingga menjadi satu rangkaian panjang. Satu rangkai bisa berisi 5-6 foto dengan ukuran yang sama. Buatlah 4-5 rangkaian. Gantungkan pada tangkai penggantung. Anda bisa membuat tangkai penggantung unik menggunakan ranting kayu yang dicat dengan cat kayu. Anda bisa tempatkan dekorasi foto ini pada kamar atau ruang keluarga.

Tanaman Gantung

Untuk menampilkan dekorasi ruang yang berbeda, gunakan media tanam yang tak biasa. Anda bisa memanfaatkan sendok/centong sayur untuk media tanam. Anda dapat menanam tanaman hias seperti kaktus mini. Anda bisa membuat sendiri dengan cara yang mudah. Dekorasi ini cocok ditempatkan di area dapur atau ruang makan.

Dekorasi Tangga

Munculkan suasana yang lebih menarik di area tangga. Anda bisa membuat area tangga menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan dengan menambahkan stiker berwarna di bagian anak tangga. Sementara pada bagian dinding sepanjang tangga, Anda dapat mendekorasi dengan quotes atau mural yang menarik.

Glow In The Dark



Stiker dinding glow in the dark pernah populer beberapa waktu lalu untuk dekorasi ruang. Kini ada metode glow in the dark yang lebih inovatif yaitu menggunakan cat fosfor. Anda bisa menghias ruang menggambar bentuk atau tulisan menggunakan cat fosfor. Saat lampu dimatikan, Anda akan melihat dekorasi ruang yang bersinar dalam gelap. Menakjubkan.

Stiker Saklar

Salah satu detil kecil yang sering terlupakan adalah saklar lampu. Yap, kebanyakan saklar lampu dibuat polos tanpa ada embel-embel apa pun. Anda bisa membuatnya menarik dengan menambahkan dekorasi. Anda dapat mendekorasi saklar di ruangan menggunakan stiker-stiker lucu. Atau, bisa juga membingkainya menggunakan cat warna-warni. Dijamin, tampilan saklar lampu akan lebih eyecathcy.

Stop Kontak


Selain saklar, stop kontak di rumah juga menjadi detil yang sering terabaikan. Agar tidak terlihat polos, Anda dapat mendekorasi stop kontak dengan dekorasi fungsional, seperti memberikan tutup untuk menghindari air mengurangi risiko korslet. Anda bisa juga menghiasnya dengan bingkai-bingkai cat warn-warni.

Nah dengan tips di atas rumah kamu akan lebih berisi dan indah bukan, selain terlihat lebih ceria, rumahmu juga tak terlihat monoton. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment