Wednesday, May 10, 2017

Bagian Kamar Mandi Ini Wajib Kamu Bersihkan Setiap Hari

Kamar mandi adalah salah satu sarana di rumah yang Anda dan keluarga gunakan sehari-hari. Rutinitas yang tidak mungkin untuk di tinggalkan, Selain itu aktivitas penggunaannya yang cukup tinggi tak ayal membuat kamar mandi menjadi lebih cepat kotor. Nah sebenarnya memang ada beberapa bagian dari kamar mandi yang justru memang harus dibersihkan setiap hari. Dan cara ini tentunya juga sekaligus akan memudahkan Anda ketika hendak melakukan pembersihan besar yang biasanya dilakukan setiap minggu atau dua minggu sekali.Nah penasaran apa aja, yuk langsung saja simak di bawah ini.

1. Wastafel




Jadi bersihkan setiap pagi ketika Anda sudah selesai melakukan rutinitas di kamar mandi. Sediakan sebuah spons atau sikat kecil di bawah wastafel atau di dalam kabinet. Membersihkan wastafel merupakan pekerjaan yang cukup mudah dilakukan. Nah, jika selama ini Anda membiarkan noda-noda menempel di wastafel, hal tersebut justru akan membuat kotorannya jadi lebih susah dibersihkan. Jadi bersihkan setiap pagi ketika Anda sudah selesai melakukan rutinitas di kamar mandi. Sediakan sebuah spons atau sikat kecil di bawah wastafel atau di dalam kabinet.

2. Toilet




Bagian ini merupakan bagian kamar mandi yang paling sukar dibersihkan ketika Anda membersihkan kamar mandi secara keseluruhan. Namun, sebenarnya pekerjaan ‘kotor’ ini bisa menjadi lebih mudah jika Anda membersihkannya setiap hari. Caranya, sediakan sebuah sikat dan cairan pembersih wc yang bisa langsung disemprotkan mengelilingi bagian dalam toilet. Diamkan beberapa saat, kemudian sikat beberapa putaran dan siram toilet hingga bersih. Pekerjaan sederhana ini akan membuat tempat duduk toilet tetap terjaga kebersihannya.

3. Cermin dan permukaan meja wastafel


Walaupun kelihatannya tidak kotor, namun sebaiknya tetap bersihkan bagian ini setiap hari. Kapan saat yang tepat untuk melakukannya? Bersamaan dengan membersihkan wastafel di pagi hari. Gunakan cairan pembersih khusus kaca untuk membersihkan cermin dan Anda bisa memanfaatkan koran bekas untuk menggosoknya. Jangan lupakan bagian belakang atau celah antara cermin dan tembok karena area ini biasanya kotor. Bersihkan menggunakan spons dan sabun pembersih.

4. Bagian pintu dan tirai bak mandi



Ini merupakan bagian yang paling sering dihinggapi oleh sisa sabun. Dan jika dibiarkan terlalu lama tentunya akan mengakibatkan tumbuhnya bakteri. Untuk menghindarinya, bersihkan setiap hari. Jika Anda sedang terburu-buru, cukup bilas tirai bak mandi dengan air panas.
Setelah selesai, tetap biarkan tirai kamar mandi dalam keadaan terbuka agar tidak menjadi lembab dan tumbuh jamur. Nyalakan kipas angin exhaust jika Anda memilikinya di dalam kamar mandi.

5. Pancuran dan bak mandi

setelah mandi gunakan pancuran untuk merontokkan sisa sabun di bagian tembok, lantai bahkan bak mandi. Sama halnya pintu dan tirai penutup bak mandi, bagian ini juga rentan untuk dihinggapi sisa sabun yang melekat sehingga membuat kamar mandi jadi berlumut. Cara membersihkannya cukup mengelapnya menggunakan spons. Untuk pancuran, setiap selesai menggunakannya keringkan dengan handuk agar tidak ada sisa air yang menempel. Tips lain, setelah mandi gunakan pancuran untuk merontokkan sisa sabun di bagian tembok, lantai bahkan bak mandi.

Setelah bunda membaca tips di atas, dan melakukannya setip hari. saat melakukan pembersihan secara menyeluruh terasa lebih mudah kan bun. Untuk yang belum pernah menerapkan tips di atas, silahkan mencoba. Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment