Tuesday, May 30, 2017

Peraturan Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

Menjadi pengusaha yang sukses tidak akan dapat kita raih secara langsung atau instan. Semua itu butuh proses dan dimuali dari usaha kecil dulu. Pasti anda kan tergiur jika melihat para pengusaha yang sukses. Namun tahukah anda jika mereka memulai itu semua dari usaha kecil. Jika anda ingin memulai usaha atau bisnis, mulailah dari yang kecil dulu. Lihatlah berita ekonomi dan bisnis di tv maupun di internet, kira-kira usaha apa yang sedang diminati oleh masyarakat sekarang. Tapi sebelum memulainya, ada beberapa aturan yang mesti anda lakukan untuk memulai usaha,diantaranya:

1. Lebih realistis

Ketika anda ingin memulai bisnis, anda harus memperhatikan wilayah sekitar anda, kemudian lihat contoh sukses dari bisnis yang akan anda mulai, lalu anda harus mempelajarinya. Hal ini bisa anda lakukan dengan mempelajari cara orang atau tetangga anda yang mempunyai usaha yang sudah berhasil.

2. Mencari donatur

Perlu anda ketahui bahwa berbisnis merupakan perjalanan yang penuh dengan resiko. Sebaiknya jangan menginvestasikan uang sendiri. Carilah partner atau donatur yang bisa diajak kerjasama. Jadi, kalaupun bisnis anda tidak berjalan dengan lancar. Ada partner yang bisa memberikan solusi untuk anda.

3. Perbudak diri sendiri

Di awal bisnis, pastinya anda tidak akan mampu untuk membayar karyawan sekalipun itu harganya murah. Maka tidak adal salahnya jika anda mengerjakan semuanya sendiri, anggap saja itu sebuah perjalanan menuju kesuksesan anda. jika anda tidak mau bekerja keras, lembur dan sebagainya, maka anda bukanlah seorang wirausaha.

4. Hargai waktu

Waktu adalah uang. Jika waktu diberi nilai uang, misalnya sepuluh ribu perjam. Hal ini dapat membantu anda dalam mengambil keputusan dan tidak akan membuang-buang waktu. Anda harus lebih bijak mengatur waktu anda, mana waktu untuk bekerja, keluarga dan untuk bersenang-senang. 

Semoga daftar aturan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Peraturan tersebut untuk lebih membuat anda menyadari kenyataan yang ada, dibanding gila-gilaan mengejar impian anda dalam berbisnis. Selalu update berita perbankan terlengkap di berbagai media yang tersedia untuk dapat melihat peluang usaha yang cocok untuk anda.

No comments:

Post a Comment