Friday, July 28, 2017

Oli Federal Matic: Cara Mudah Memilihkan Oli Motor Terbaik Motor Matic

Dewasa ini, pemilihan motor matic cukup diminati khalayak. Awalnya peminat motor matic adalah para perempuan. Mereka memilih motor ini karena sangat mudah untuk mengendarainya. Bahkan mereka menjadikan motor matic sebagai batu loncatan dalam belajar mengendarai semua jenis motor. Namun kini banyak sekali model motor matic yang rilis, sehingga juga diminati oleh para kaum laki-laki. Alhasil dikeluarkan juga oli motor matic-nya juga untuk memberikan perawatan khusus untuk motor matic. 


Kemunculan oli motor terbaik khusus motor matic ini adalah disesuaikan dengan kebutuhan para pemilik motor matic. Kebutuhan untuk merawat mesin dengan cara rutin mengganti oli khusus mesin motor matic adalah kebutuhan yang sangat wajib dipenuhi. Karena mesin motor matic berbeda dengan mesin motor manual biasa atau motor bebek.

Untuk mendapatkan oli motor matic yang berkualitas, berikut adalah cara-caranya:


Oli motor matic harus memiliki kekentalan yang pas
Karena mesin motor matic yang berbeda dengan oli motor manual, maka kekentalan oli untuk motor matic pun akan berbeda kekentalannya dengan oli untuk jenis motor lainnya. Sebagai orang awam, kita tidak bisa melihat tingkat kekentalan dengan kasat mata. Tetapi kita bisa lihat kode API (American Petroleum Institute) pada kemasannya.
Di mana kode API SL adalah kode yang menjadi kode kekentalan umum pada oli khusus motor matic. Di mana di dalamnya terdapat kandungan zat aditif berupa Molybdenum yang akan membantu motor untuk mengurangi gesekan antar mesin. 


Oli motor matic sudah bersertifikat JASO MA

JASO ini adalah sertifikat kelayakan yang diluncurkan oleh lembaga otomotif di Jepang. Sertifikat ini dijadikan sebagai sertifikat kelayakan untuk mesin khusus motor matic. Di mana ada 2 jenis JASO yang diluncurkan, yakni JASO MB untuk motor manual dan JASO MA untuk motor matic. 

Oli motor matic mengandung zat aditif berupa Molybdenum 

Zat aditif Molybdenum ini adalah zat aditif yang diperuntukkan bagi oli motor matic karena fungsinya yang menguntungkan mesin motor matic dan sesuai dengan keadaan mesin sendiri. berikut adalah fungsi zat Molybdenum:
- Menjaga suhu mesin agar tetap stabil, sehingga ketika digunakan tidak overheating.
- Membuat motor matic menjadi lebih irit bahan bakar bensin. Hal ini akan sangat membantu, karena image motor matic sendiri di awal kemunculannya menjadi motor yang sangat boros bensin
- Tarikan gas pada motor matic menjadi lebih agresif dan enteng, sehingga mudah untuk dikendalikan.
- Mesin motor matic akan bekerja lebih ringan sehingga tidak gampang rusak. 

Banyak merk oli motor matic yang bisa kita jumpai di pasaran. Salah satunya adalah oli Federal Matic yang merupakan merk oli terbaru dan terbaik karena memiliki resolusi 2 kali lebih dingin pada mesin. Dengan demikian para pemilik motor tidak perlu takut jika mesin akan mengalami overheating. 

Dengan memilih oli Federal Matic ini, mesin sepeda motor matic kita pun akan 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Oli Federal Matic menjadi jenis oli yang sangat direkomendasikan karena memenuhi syarat-syarat dalam cara pemilihan oli untuk motor matic tersebut. Nah, jangan asal pilih oli tanpa tahu kualitasnya ya. Beruntung kini sudah ada oli Federal Matic yang menempati posisi sebagai oli motor matic terbaik. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi mesin motor akan rewel karena kesalahan dalam membeli oli.

No comments:

Post a Comment