Wednesday, August 23, 2017

7 Tips Asik Berwisata Backpacker Di Bandung

Photo: dohop.com
Weekend adalah hari yang paling ditunggu untuk kita bisa santai sejenak dari rutinitas sehari-hari. Dalam mengisi dan menikmati waktu libur yang tidak terlalu lama ini, anda bisa coba untuk berkeliling dan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung dengan hemat ala backpacker. Ya, Bandung bisa jadi pilihan tempat liburan yang asik dan murah, terutama bagi anda yang senang backpackeran. Selain tempatnya yang sejuk, banyak juga pilihan kuliner dan hotel termurah di Bandung, temukan harga promo hotel-hotel murahnya dengan cek situs Reservasi.com. Tertarik untuk coba backpackeran ke Bandung? Baca dulu tips berikut ini.

● Persiapkan Barang Bawaan Yang Penting Dan Dibutuhkan Saja
Liburan dengan cara backpackeran, mengharuskan Anda untuk seminimal mungkin mengeluarkan budget. Maka dari itu, sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang bawaan, selain membuat Anda tidak leluasa, juga menjadikan anda kerepotan mengurusi barang bawaan ketimbang menikmati perjalanan liburan. Gunakanlah tas yang nyaman dipakai dan mampu untuk menampung barang-barang primer yang menurut anda penting untuk dibawa kemana-mana, (seperti peralatan mandi, charger handphone) agar mempermudah mobilitas saat harus berpindah tempat selama berlibur.

● Manfaatkan Transportasi Umum

Sebagai salah satu kota favorit, Bandung selalu masuk daftar tempat liburan para backpacker saat akhir pekan. Untuk menekan budget, anda bisa menggunakan jasa transportasi umum yang banyak tersedia di Bandung, karena selain murah dan cepat pastinya akan meminimalisir kemungkinan untuk tersesat. Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu pilih untuk menuju ke Kota Bandung. Untuk menikmati sensasi wisata backpackeran, anda bisa naik bus atau kereta api, selain lebih cepat, juga sangat hemat, anda pun bisa menikmati suasana Bandung dengan lebih nyaman dan aman. Jika naik kereta api, anda bisa memilih kelas ekonomi yang akan berhenti di St. Kiara Condong, dan selalu ingat untuk pesan tiket beberapa hari sebelum keberangkatan.

● Mengelilingi dan Menjelajahi Tempat Wisata Gratis Dan Murah

Setelah tiba di Bandung, saatnya berjelajah mengelilingi tempat-tempat bersejarah, ataupun wisata alam yang akan menambah wawasan sekaligus menyegarkan pikiran. Jika ingin berjalan-jalan di seputaran kota Bandung, anda bisa pergi jalan-jalan ke mall-mall, seperti Bandung Indah Plaza, Dago Plaza, Braga City Walk, Cihampelas Walk dan masih banyak lainnya. Ingin berwisata sejarah? Kunjungi musem-museum yang ada di kota Bandung, seperti museum Geologi, museum POS, museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Merdeka, museum Sri Baduga, dan lain-lain. Mengunjungi taman-taman tematik dan berkeliling di sekitar jalan Braga juga tidak kalah serunya, selain gratis, anda bisa menikmati suasana Bandung sambil swafoto sepuasnya di berbagai sudut kota Bandung yang setiap tempatnya sangat instagenic. Selain aksesnya mudah dijangkau oleh transportasi umum, harga tiket ke tempat-tempat wisata ini juga relatif murah. Hal inilah yang menjadikan liburan singkat ala backpacker terasa menyenangkan. Selain tidak menghabiskan waktu lama di perjalanan, biaya yang dikeluarkan pun cukup hemat.

● Bosan Dengan Wisata Kota? Cobalah Untuk Berwisata Alam

Bandung yang memiliki julukan Kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang wajib dikunjungi. Beberapa wisata alam seperti Gunung Tangkuban Perahu, Taman Hutan Jayagiri, Punclut, Bukit Moko adalah tempat-tempat yang wajib anda kunjungi. Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Bandung pun Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal, sebagian tempat wisata menyediakan tarif untuk wisatawan yang datang secara rombongan. Keuntungan berwisata dengan backpackeran adalah, anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau karena hitungan tiket masuk tempat wisata bisa dihitung secara kolektif, (backpackeran lebih seru jika dilakukan bersama teman-teman) lebih hemat tanpa harus mengurangi keseruan berwisata.

● Lelah Berkeliling Bandung? Saatnya Berwisata Kuliner Murah Dan Lezat

Menghabiskan waktu di kota Bandung, tentunya belum lengkap tanpa memanjakan perut dengan berbagai pilihan kuliner murah dan lezat. Ada banyak sekali warung kaki lima yang menyajikan masakan khas sunda yang sangat menggugah selera. Di Bandung berbagai kuliner lezat bisa anda pilih, ada mie kocok Bandung, batagor, iga bakar, cimol, hingga seblak basah. Untuk harga, kuliner di Bandung terkenal dengan harganya yang cukup murah dan tentunya lezat, perut kenyang, budget pun aman terkendali.

● Cari Tempat Belanja Dan Berburu Oleh-Oleh Murah Khas Bandung

Berwisata backpackeran bukan berarti Anda tidak boleh belanja ataupun membeli oleh-oleh. Selain terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya, Bandung juga terkenal dengan surganya belanja. Ada banyak sekali tempat belanja murah yang bisa anda kunjungi untuk berburu oleh-oleh unik khas Bandung. Jika ingin mencari tas, dompet atau sepatu berkualitas dengan harga terjangkau, anda bisa pergi ke Cibaduyut. Lokasi ini sudah sangat terkenal sebagai tempat sentra sepatu “handmade” berkualitas nomor satu. Ingin yang lebih murah? Datanglah ke pasar Gasibu, yaitu pasar dadakan yang selalu ramai oleh pengunjung saat minggu pagi. Belanja pakaian berkualitas dengan harga murah? Anda bisa kunjungi area jalan Cihampelas, selain toko-toko dengan dekorasi unik, anda juga bisa mendapatkan jeans murah dengan kualitas baik disini. Jika ingin memborong pakaian murah dengan harga grosir, datang saja ke pasar baru trade center, ingin pakaian bermerek dengan harga miring? Anda bisa menjelajahi toko-toko distro dan butik-butik di sekitar jalan Riau dan Dago.

● Memilih Hotel Yang Murah Dan Nyaman di Bandung
Setelah lelah seharian berkeliling kota Bandung, anda bisa santai sambil melepas penat di hotel-hotel murah yang banyak tersedia di kota Bandung. Untuk menemukan promo hotel murah, anda bisa mencari melalui situs booking hotel online terbaik di Indonesia, klik Reservasi.com untuk menikmati kemudahan dalam melakukan booking kamar hotel termurah dengan aman dan nyaman.

Selain hemat, keseruan berwisata ala backpacker bersama teman-teman akan menjadi kenangan liburan yang tidak akan terlupakan. Anda juga bisa menikmati keindahan alam kota Bandung dengan menyenangkan dan tanpa perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Tunggu apalagi, yuk berwisata ke Kota Bandung!

No comments:

Post a Comment