Sunday, August 13, 2017

Cara Mudah Cek Tarif JNE

Mengirimkan sebuah barang ataupun paket saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal ini karena saat ini sudah tersedia banyak jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman yang terkenal di Indonesia yaitu JNE. Kehadiran jasa pengiriman atau kurir ini bisa dibilang cukup membantu sebab memiliki beberapa kelebihan. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman seperti JNE, Anda bisa menghemat biaya pengiriman barang. 

Disamping itu, pengiriman juga bisa menjadi lebih praktis dan yang paling penting aman dan terpercaya. Apabila alamat yang dituju tidak ditemukan, maka barang tersebut akan dikembalikan oleh JNE kepada sang pengirim. Tentu saja hal ini merupakan sebuah penawaran yang sangat menggiurkan. Anda tidak perlu datang sendiri ke tempat tujuan tersebut untuk mengirim barang.

Cara Cek Tarif JNE 
 
Cara cek tarif JNE perlu diketahui oleh setiap orang yang ingin mengirim barang. Disamping untuk mengetahui jumlah uang yang dibayarkan, cara cek ongkos kirim via JNE ini juga perlu diketahui oleh Anda yang senang belanja online. Kini penjual online sudah sangat menjamur hingga ke seluruh  pelosok nusantara. Selain untuk pembeli, cara cek ongkir JNE ini juga sangat dibutuhkan oleh Anda yang berjualan online. Hal ini akan membantu Anda dalam mengetahui jumlah pasti yang harus dibayarkan oleh si pembeli. Berikut cara cek ongkir JNE yang bisa Anda gunakan:

1.    Masuk ke situs resmi jne
Untuk mengecek ongkir, Anda bisa mengetik www.jne.co.id.

2.     Isi form
Setelah itu akan muncul tampilan dengan beberapa kotak. Disitu akan ditemui tulisan check our tariff now. Anda dapat langsung mengisi kota penjual. Kemudian langsung isi juga kota pembeli di kotak yang tersedia. Setelah itu, isi juga berapa jumlah (dalam satuan per kilogram) barang yang dikirimkan tersebut

3.     Klik submit
Setelah semua data telah terisi, maka klik tombol submit yang ada di bawah.

4.    Ketik code
Setelah itu akan muncul kode yang harus Anda masukkan, masukkan berdasrkan tulisan yang teretera. Setelah selesai, klik submit lagi

Setelah Anda mengetahui cek tarif JNE tersebut diatas, Anda bisa mencobanya sekarang. Anda bisa mengetahui ongkos kirim yang diperlukan dalam pengiriman barang dan juga bisa cek resi untuk mengetahui apakah barang masih dalam perjalanan atau sudah sampai ke tujuan.

No comments:

Post a Comment