Tuesday, August 8, 2017

Pilihan Menu Praktis untuk Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Memiliki anak yang susah untuk makan terutama saat usianya menginjak usai emas seperti baru dua tahun bisa berakibat kurang baik untuk perkembangan anak sendiri. Ini karena saat usia emas ini berbagai nutrisi dan gizi yang lengkap harus dipenuhi oleh tubuh anak. Dengan pemenuhan gizi yang cukup makan perkembangan anakpun bisa berjalan dengan baik. Akan  tetapi ketika anaknya susah sekali untuk makan maka berkreasi sendiri membuat menu makanan untuk anak 2 tahun yang susah makan.
Berbagai menu yang ada bisa dipilih yang sebelumnya dicocokan dengan menu apa yang ingin dibuat. Untuk pilihan menunya sendiri bisa dipilih menu praktis berikut.

1.    Bubur kacang. Bubur kacang yyang ditambah dengan daging ayam, kerupuk, dan yang lainnya bisa menjadi pilihan menu enak yang pastinya disukai anak. Apalagi untuk anak usia dua tahun yang susah makan. 


2.    Membuat sup. Membuat sup tentunya akan mudah ditolak oleh anak karena rasanya itu-itu aja. Dari itu sebagai alternatif pilihan sayur yang enak dan disukai anak bisa dengan membuatnya menjadi sayuran yang dipotong-potong dengan bentuk yang lucu. Dengan begitu anakpun akan menyukainya.


3.    Buat sandwich. Menu makanan untuk anak 2 tahun yang susah makan lainnya bisa dengan memberikannya sandwich. Sandwich ini tentunya berbeda dengan sandwich lainnya karena dalamnya banyak mengandung sayuran seperti kembang kol, brokoli, atau yang lainnya. Sebelumnya ketiga bahan ini anda kukus dan dihaluskan untuk bisa dijadikan sebagai olesan pada roti.


4.    Tumis capcay. Tumis capcay dengan komposisi daging dan sayuran bisa menjadi pilihan yang tepat karena bisa memenuhi kebutuhan akan daging sekaligus sayuran bagi anak. Akan tetapi dalam sayurannya jangan terlalu dipasak lama karena bisa menghilangkan nutrisi pentingnya.


Sebagai tambahan menu yang kaya akan vitamin anda juga bisa memberikan Provitamon yang kaya akan nutrisi penting bagi anak. Ini karena Provitamon terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya manfaat dan nutrisi tinggi, seperti madu, daun pegagan, minyak ikan, dan juga kunyit.

No comments:

Post a Comment