Thursday, February 27, 2020

Metode Penghitungan simulasi cicilan yang Harus Anda Ketahui

Memiliki apartemen sendiri kini bukan lagi hanya sekadar angan, karena saat ini Anda sudah bisa mendapatkannya dengan cara KPR atau Kredit Pemilikan apartemen. Sistem ini memakai metode angsuran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Banyak apartemen yang bisa didapatkan dengan cara KPR ini, bahkan pemerintah sudah memberikan kemudahan untuk masyrakatnya dengan apartemen KPR subsidi. Dan, jika Anda menginginkan apartemen dengan sistem ini juga perlu mengetahui biaya yang Anda perlukan yang bisa dilakukan dengan simulasi cicilan. Membeli apartemen dengan cara KPR ini juga memberikan kesempatan untuk Anda yang berpenghasilan rendah bisa memiliki apartemen Serpong. Anda bisa menyesuaikan biaya angsuran apartemen dengan penghasilan Anda, dengan cara menghitungnya melalui simulai KPR. Anda bisa menggunakan situs yang menyediakan layanan simulasi untuk KPR yang banyak tersedia di internet. Bahkan, sudah ada bank-bank di Indoneisa yang menyediakan layanan ini di website resminya.


Lebih pentingnya lagi, Anda juga perlu mengetahui beberapa metode cara penghitungan pada simulasi untuk KPR. Ini akan memudahkan Anda dalam menentukan pilihan apartemen dan biayanya. Apa saja metodenya? Berikut ini ada penjelasan lengkapnya:

  1. Pengitungan Kredit dengan Menggunakan Bunga Tetap
Penghitungan kredit bunga tetap atau flat ini salah satu cara penghitungan yang dirasa paling mudah dan sangat sederhana. Cara menghitungnya, jumlah total dari bunganya berasal dari bunga setiap bulan yang dikalikan dengan jangka waktu peminjaman berdasarkan bulan.
  1. Penghitungan Kredit dengan Menggunakan Bunga Efektif
Metode penghitungan ini dihitung dengan berdasarkan  saldo akhir cicilan pokok setiap bulannya. Dengan penghitungan ini, cicilan KPR dapat berubah setiap bulannya. Dengan begini, nilai bunganya juga semakin mengecil.
  1. Penghitungan Kredit dengan Menggunakan Bunga Anuitas
Penghitungan dengan cara ini yang paling umum digunakan oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Penghitungan ini terbilang sangat rumit. Karena penghitungannya disesuaikan dengan bunga pokok yang belum terbayarkan. Hanya saja, penghitungan ini memudahkan Anda membayar angsuran dengan jumlah yang sama tiap bulannya.
Itulah beberapa metode penghitungan simulasi cicilan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli apartemen dengan cara KPR. Yang jelas, dengan menggunakan cara KPR untuk memiliki hunian sendiri, Anda harus teliti dalam menentukan jenis apartemen dan biayanya.

No comments:

Post a Comment